Mulai September 2014 Tarif Dasar Listrik naik lagi

images-17

serambimata.wordpress.com – Di saat rakyat ketar-ketir akan naiknya harga BBM pasca rencana pemerintah untuk mengurangi subsidi bbm. Kini PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) justru berencana akan menaikkan Tarif Dasar Listrik mulai september mendatang.

Kenaikan ini adalah tahap kedua setelah kenaikan listrik pada Juli lalu. Besaran kenaikan sudah ditentukan dan telah disahkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Direktur Utama PLN, Nur Pramudji kenaikan tarif dasar listrik September mendatang merupakan keharusan karena telah disahkan undang undang. Dalam aturannya, tiap dua bulan akan terjadi kenaikan listrik di golongan tertentu.

Nur Pramudji tidak menyebut besaran kenaikan pada September mendatang. Besaran atau persentase kenaikan telah ditetapkan dalam hitung-hitungan PLN. Namun menurut informasi dari berbagai sumber, kenaikan TDL dikisaran 10 persen.

Sebelumnya, Komisi VII DPR RI menyetujui kenaikan tarif dasar listrik mulai Juli 2014 mendatang. Setelah Menteri ESDM Jero Wacik terus meminta kenaikan tersebut.

Untuk kenaikan tarif listik rumah tangga misalnya, jero mengusulkan kenaikan tarif listrik rumah tangga dengan golongan R-1 dengan daya 2.200 VA dengan kenaikan rata rata 10,43 persen yang dilakukan setiap dua bulan. Sedangkan rumah tangga golongan R-1 dengan daya 1.300 VA dengan kenaikan rata rata 11,36 persen yang dilakukan setiap dua bulan.

Dihimpun dari berbagai sumber.

About serambimata

Terus menulis

Posted on 1 September 2014, in Ekonomi and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: