Ingin Tahu Anda Depresi Atau Tidak? Pahami 5 Tanda-tanda Berikut ini

image

Depresi adalah gangguan kesejatan yang paling umum, terutama di zaman seperti ini, di mana semua orang tersiksa karena stres dan ketegangan. Namun jangan khawatir depresi bisa dilawan dan diatasi. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kita sedang depresi, meski tidak semua orang mengalaminya. 

Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut 5 tanda depresi.
 
1. Merasa sedih berlarut-larut
Meski hal ini bisa terjadi pada semua orang, namun efeknya bisa berbeda. Jika perasaan sedih ini terjadi dalam waktu lama, mungkin itu tanda-tanda depresi. Coba ingat-ingat mengapa kita bisa merasa sedih. Jika tidak ada alasan yang jelas, maka bisa jadi kita sedang depresi.
 
2. Terlalu pesimis
Banyak orang yang merasa pesimis tentang banyak hal. Dalam hal ini, rasa pesimis yang dirasakan terlalu terlihat. Cirinya adalah kehilangan harapan meski segalanya terlihat normal. Sekali lagi, cari tahu kenapa kita bisa merasa pesimis. Jika tidak ada alasan, maka bisa jadi itu termasuk tanda depresi.
 
3. Sering merasa cemas
Ketika kita depresi, maka perasaan cemas akan semakin memburuk. Kita akan cenderung cemas tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan bagaimana kedepannya akan terjadi. 
 
4. Kehilangan energi dan merasa lelah
Jika tanda ini diikuti keempat tanda diatas, maka bisa jadi memang kita sedang depresi. Seseorang akan merasa sangat lelah karena cemas yang berlebihan. Insomnia juga bisa menjadi tanda depresi.
 
5. Kurang tidur, bahkan sampai berpikir untuk bunuh diri
Tanda ini adalah tanda yang paling menentukan bahwa kita sedang depresi. Jika sampai berpikir untuk mengakhiri hidup dan kurang istirahat, maka kita harus bertemu dengan dokter atau psikiater untuk

About serambimata

Terus menulis

Posted on 6 September 2014, in Psikologi and tagged . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. kalau kita lihat tanda2 depresi…kita bisa ngambil kesmpulan hampir semua orang bisa kita katakan mrngalami depresi,karena semua manusia tdk luput dari masalah dan persolan hanya tergantung pada manusiax sendiri bagaimana menanggapi masalah tersebut……

    Suka

  2. betul….tapi kalau kita tinjau ulang semua masalah dan persoalan yang datang pada diri kita bukan secara kebetulan tetapi semua sudah ada yang mengatur….oleh karena itu tanggapilah semua masalah dengan kesabaran dan biarkan semua masalah bagai aliran sungai,dimana setiap alirannya sudah ada yg mengatur.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: