Kementerian Pendidikan di Era Jokowi Dibagi Dua, Inilah Bedanya

image

SERAMBIMATA.WORDPRESS.COM – Akhirnya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi – JK mengumumkan struktur kabinetnya. Dalam press release nya tadi malam, Jokowi mengungkapkan ada 34 menteri yang akan bekerja membantu pemerintahannya mendatang.
Yang menarik, Jokowi – JK memecah Kementerian Pendidikan yang selama ini disebut Kemendikbud menjadi dua lembaga, yakni Kementerian Pendidikan Dasar Menengah serta Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset.

Lalu apa perbedaan tugas dan tanggung jawab masing-masing dua kementerian tersebut? Deputi Kantor Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto menjelaskan bahwa Kementerian Pendidikan Dasar Menengah nantinya fokus pada pembangunan karakter, budi pekerti, nilai, norma, budaya bangsa. Tujuannya, agar sejak dini terhadap anak-anak dibangun terlebih dulu sebuah nilai yang sangat kuat.

Sedangkan kementerian
pendidikan tinggi dan riset bertugas melakukan link and mate antara universitas, kajian, dan lapangan kerja dan industri.

Banyak kalangan berharap, pembagian kementerian pendidikan menjadi dua bagian ini, menjadikan pemerintah lebih fokus meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia.

About serambimata

Terus menulis

Posted on 16 September 2014, in Pendidikan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: