Ini Dia, Makanan Pembunuh Sel Kanker

image

SERAMBIMATA – Siapa yang tidak takut penyakit kanker, penyakit ini ibarat hantu menakutkan yang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja.
Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan yang ditakuti kaum adam lebih-lebih kaum Hawa. Tak ada yang berharap mengidap penyakit yang satu ini. Tapi jika Anda sudah terlanjur memilikinya, makanan berikut bisa membantu Anda mematikan sel-sel kanker yang menggerogoti tubuh Anda. Apa saja makanan-makanan tersebut? Berikut ini daftarnya. Simak baik-baik ya…

1. Sayuran

Sayuran adalah salah satu makanan terbaik yang mampu membunuh sel kanker dengan cepat. Beberapa di antaranya adalah kubis ungu dan brokoli. Jika sudah bosan memasaknya, jadikan saja jus atau smoothie yang lebih mudah prosesnya dan lebih utuh nutrisinya karena mentah.

2. Buah

Buah juga baik untuk melawan sel-sel kanker. Buah berwarna gelap seperti delima merupakan sumber indole-3-carbinol yang meningkatkan perbaikan sel DNA tubuh untuk melawan kanker.

3. Teh hijau

Tak hanya membantu menurunkan berat badan, mengonsumsi teh hijau baik untuk membunuh sel kanker. Minum teh hijau 2 kali sehari akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Kunyit

Salah satu jenis rempah-rempah ini tinggi akan kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan dalam kunyit mampu mengurangi pembentukan metastasis atau penyebaran sel kanker dari satu organ ke organ lainnya.

5. Tomat

Kandungan karotenoid dan lycopene di dalam buah tomat baik untuk membunuh sel kanker. Tak hanya itu, mengonsumsi tomat juga bermanfaat untuk mengurangi penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

6. Bawang putih

Kandungan antibiotik alami di dalam bawang putih bermanfaat untuk menghancurkan sel-sel kanker. Tambahkan bumbu dapur ini untuk melezatkan hampir semua masakan Anda.

7. Paprika

Baik berwarna merah, kuning, atau hijau, paprika baik untuk melawan kanker. Sifat alami di dalamnya mampu menghambat proliferasi sel kanker.

8. Anggur

Selain membantu meningkatkan sel darah merah, mengonsumsi anggur secara teratur akan mendatangkan manfaat resveratrolResveratroladalah senyawa alami di dalam anggur yang baik sebagai zat antioksidan di dalam tubuh.

9. Garam

Jika berlebihan, konsumsi garam memang bisa memicu tekanan darah tinggi. Namun, mengonsumsi garam dengan jumlah yang wajar bisa membantu mematikan sel kanker Anda.

Makanan-makanan di atas bahkan tidak berbahaya kendati Anda sedang mengonsumsi obat dari dokter. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

About serambimata

Terus menulis

Posted on 5 Oktober 2014, in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: