Iklan

Menteri Agama : Kemenag Akan CPNS kan Tenaga Honorer dan Penyetaraan Guru Non PNS

image
SERAMBIMATA – Kabar baik bagi para tenaga honorer dan guru non PNS yang ada di lingkungan Kementerian Agama. Pasalnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berjanji akan segera mengangkat sejumlah tenaga honorer di lingkungannya menjadi CPNS. Tidak hanya itu, kemenag juga akan menyelesaikan proses impassing atau penyeteraan guru-guru non PNS. Bahkan Lukman Hakim yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi ini menjelaskan bahwa ini adalah program terdekat Kemenag.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (LHS), Selasa (28/10), menggelar jumpa pers untuk yang pertama kalinya usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama pada Kabinet Kerja. Dalam kesempatan itu, didampingi Sekjen Kemenag Nur Syam dan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, LHS menginformasikan beberapa program terdekat Kemenag, salah satunya adalah penyelesaian proses pengangkatan tenaga honorer di kementerian yang dipimpinnya.

“Dalam waktu dekat, terkait dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kemenag, dan juga agar lebih punya status jelas, tidak kurang 16.368 tenaga honorer di lingkungan Kemenag, akan kita kukuhkan jadi CPNS,” tegas Menag LHS.

Selain itu, lanjut Menag, pihaknya juga akan segera menyelesaikan proses inpassing atau penyetaraan guru-guru non PNS  agar  bisa mendapatkan tunjangan, baik tunjungan fungsional maupun profesi yang setara dengan guru-guru PNS. “Sekitar 158 ribu guru non PNS yang selama ini mengabdi dan mendharmabhaktikan ilmu dan pengetahuannya di lembaga pendidikan di lingkungan Kemenag, dalam waktu dekat akan disetarakan tunjangannnya, baik fungsional maupun  profesi, sama dengan rekan-rekan mereka yang PNS,” terang Menag.

Kepada pers, LHS juga menegaskan kembali bahwa Kemenag  mempunyai latar belakang yang panjang dalam sejarah republik ini dan menempati posisi strategis dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai kementerian yang menyandang label agama, LHS mengatakan bahwa Kemenag bertanggung jawab menjadikan nilai-nilai agama yang universal sebagai perekat persatuan bangsa.

“Kemenag menyandang nama agama. Para pendiri bangsa kita berharap, melalui agama, NKRI tetap terjaga keutuhan dan kesatuannya. Nilai-nilai agama yang universal, harus mampu menjaga, mengelola dan memelihara dengan baik persatuan kita, di tengah-tengah kemajemukan dan keragaman kita sebagai sebuah bangsa yang sangat besar,” katanya.

“Agama harus mampu menjadi factor yang menjaga keutuhan kita. Agama adalah sebuah unsur mutlak dalam membangun karakter dan kebangsaan kita,” tambahnya.

Iklan

Posted on 29 Oktober 2014, in Ekonomi and tagged . Bookmark the permalink. 62 Komentar.

  1. Reblogged this on RiderAlam.com and commented:
    Kemenag akan CPNS kan Tenaga Honorer

    Suka

  2. apakah guru yg sudah punya sk inpasing dan juga sudah dapat tunjangan profesi apa bisa ya di kukuhkan cpns juga…………….?????

    Suka

  3. Kita sdh mngjr. Dari 2006 tp bln dpt tnjngn apa-apa

    Suka

  4. atau kemungkinan belum terdaftar NUPT nya pak.

    Suka

  5. apakah tenaga honorer yg di cpns kan dari madrasah negeri saja atau madrasah swasta juga?

    Suka

  6. ah…dari mana jalannya guru swasta diangkat cpns. jangan gitu min, kasian bagi yg berharap. dikiranya beneer aja….

    Suka

    • Sampai hari ini, pemerintah terus mengupayakan pengangkatan guru menjadi CPNS dari jalur K-1 dan K-2, mereka terdiri dari guru yg ngajar di sekolah Negeri maupun swasta, itu yg saya maksud. Yakni guru yg memang sdh sejak lama ngajar di swasta dan masuk dalam rombongan K-1 dan K-2.

      Suka

  7. kapan pastinya pak kami sdh sertifikasi saja thn 2013 sampai sekarang belum terbayar mudah2 ini bukan hanya sebagai php

    Suka

  8. kenapa dana sertifikasi kami non PNS Kemenag khusus kota Makassar sampai sekarang belum dicairkan sedangkan kabupaten kota lain sudah cair terhitung per 1 januari 2014 mohon responnya..

    Suka

  9. kenapa dana sertifikasi non PNS Kemenag Kota Medan sampai sekarang belum dicairkan sedangkan kota lain sudah terhitung sejak Juli-Desember 2014. Mohon responya…

    Suka

  10. gimana nasih kami para guru honorer di daerah terpencil,yang sampai sekarang belum diangkat menjadi PNS,kami hanya tidak pernah mendengar informasi tentang K1 dan K2 kemenag.Yang kami tau hanya k1 dan k2 dari Dinas pendidikan.Apakah ini namanya perlakuan adil terhadap guru?

    Suka

  11. ass..pk..saya atas nama seluruh guru honor yg sdh sertifikasi dan sudah impassing dari madrasah swasta bermohon agar kami jg dpt perlakuan yg adil agar bisa mencicipi CPNS dan bisa jg hendaknya masuk kategori 1 atau 2 krn selama ini kami cuma bisa berdiri di luar kategori karena berstatus swasta. Padahal kami juga mengajar manusia yang sama dg madrasah negeri. wsslm

    Suka

  12. kapan guru yang nunggu impassing menerima SK nya terutama yang usianya lebih dari 45 tahun ?

    Suka

  13. pa,kami tidak tahu tentang K1 k2,karena tidak ada pendataan tentang itu,gmana pa/mks

    Suka

  14. kami berharap semoga pemerintah terus berupaya memperhatikan nasib guru honor di kemenag ,karena tugas mereka sama dengan PNS,ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.semoga program inpassing benar benar terealisasikan

    Suka

  15. Bagaimana dan apa saja persyaratan untuk bisa masuk k1 atau k2?

    Suka

  16. assalamualaikum… saya adalah tenaga honorer sudah 14 tahun, mengajar di sekolah swasta dan juaga di sekolah negeri, tpi sekolah utama saya adalah swasta, jadi bagaimana nasib saya kalau memang yang honorer suasta sulit masuk cpns,sementara saya juga honorer di sekolah negeri.

    Suka

  17. apakah tenaga honorer kemenag dari non pendidikan yang sudah terdaftar menjadi k1 atau k2 juga akan berikan inpassing yang setara dengan guru-guru non PNS agar bisa mendapatkan tunjangan, baik tunjungan fungsional maupun profesi yang setara dengan PNS non pendidikan atau tenaga teknis di lingkup kemenag ri. mengingat saat ini beban kerja kami juga sama dengan pns di tambah adanya sistem kehadiran finger print yang online untuk memantau kehadiran kami, namun dengan honor yang terima tidaklah seberapa, dan mengapa peraturan menteri agama no 43 tahun 2014 tentang tunjangan profesi bukan pegawai negeri sipil ini hanya berlaku untuk tenaga pendidik non pns saja

    Suka

  18. M Haizir Kamja

    AAAMIIN SEMOGA NIAT BAIK BAPAK DIBALAS OLEH ALLOH SWT. DAN SELALU SUKSES. KERNA KITA JUGA SALAH SATU TENAGA HONORER DI KEMENTERIAN AGAMA KAB . MERANGIN JAMBI ATAS NAMA M. HAIZIR KAMJA S,Pd.I ALHAMDULILLAH SUDAH PUNYA SERTIFIKAT

    Suka

  19. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah JAWA TIMUR.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN JATIM. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 085218884597 , Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    Suka

  20. Saya adalah tenaga honorer ikut pendataan pada K2 tahun 2010 lalu.namun pada saat pengumuman nama2 yang akan ikut tes cpns K2 pada tahun tahun 2014 lalu nama saya tidak ada.Padahal pengabdian saya sampai tahun ini sudah hampir lima belas tahun.saya juga sudah sertifikasi dan juga sudah inpassing.saya mengajar di madrasah swasta.bagaimana cara agar bisa ikut kategori 1 atau 2. and apakah ada peluang untuk di CPNS – kan bagi yang tidak terdaftar di kategori 1 dan 2 tetapi sudah sertifikasi dan juga sudah inpassing ? mohn info…dari admin !Trim’s!

    Suka

  21. Biasanya kebijakan yg berhubungan dengan tunjangan/uang pasti ditanyakan syarat kondisi tertentu, semisal NUPTK, padahal banyak yg belum punya dan sejauh ini tidak ada kejelasan untuk memperolehnya, kalau seperti ini bagamana kebijakan yang ada dapat dirasakan oleh banyak guru honor, NUPTK saja belum punya !!

    Suka

  22. Sy sdh inpassing dan sertifikasi, mengabdi di yayasan swasta jadi guru sejak 2004, apa bs di angkat PNS jg ya

    Suka

  23. untuk guru di sekolah swasta, bagaimana caranya agar masuk rombongan k1 atau k2

    Suka

  24. apakah masih ada peluang guru honor di mts swasta menjadi pns??

    Suka

  25. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda Jombang.
    Assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar Jombang Jatim. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 0852 9422 8881, Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    Suka

    • Saya honor di kementerian kehutanan di wilayah ambon dan menjadi penjaga persemaian sy bekerja lansung di lapangan pak setiap hari dari menyemaikan ,menyapi,menyiram menjaga kebersihan jadi pekerjaan sy lebih berat dari yg honor dikantor krn sy bekerja lansung di lapangan kena hujan panas bukan AC ,apakah sy juga bisa di angkat pns pak di manakah hati nurani klian?

      Suka

  26. Jawaban kok sama? Semoga diperhatikan.? Maksudnya opo cak yg jelas dong,!

    Suka

  27. Istri saya guru pai di sd swasta sdh 10 th (GTY) & sdh sertifikasi kapan penyesuaian impasing?
    Apa bisa diangkat pns bp? Mohon jawaban btk

    Suka

  28. Bagi guru blum punya SK impasing. Masih bisakah mendptkan SK tersebut?. ,mohon pencerahannya saya guru madrasah. Terimakasih

    Suka

  29. Bagi calon pelamar CPNS 2016 mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS tahun 2016 nanti. Penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mentap dengan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya. Penerimaan CPNS 2016 semakin ketak dan banyak persaingan,,Jadi salah satu jalan LOLOS CPNS Anda langsun kordinasi Kepala Sekertariak Panitia Di Pusat BKN,Bpk.Drs DEDE JUNAEDY No Tlp:085218184887 Trima kasih

    Suka

  30. Assalamualaikum wr.wb
    mismilahirahmanirahim

    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat bagi anda semua,
    Rasa syukur, senang, dan bangga yang tak terlukiskan ketika saya lulus CPNS 3bulan yang lalu, ini merupakan rahmat dari Allah Swt dan juga berkat sedikit info dari ibu saya bisa lulus cpns dan NIP saya skrng sdh keluar.
    makasih banyak ya ibu dan buat Bpak Bpk Drs Warli, M.Si. sebagai (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. yg telah menbantu saya lulus CPNS.. Jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si no HP Beliau: 085-313-330-576 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 18 Januari 2016 kemarin saya melakukan komunikasi pembicaraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    Suka

  31. Baik honorer negri maupun swasta sama saja, kalian sama-sama bekerja dan memiliki tanggung jawab yang sama ironisnya kalian semua umar bakri yang terbuai Janji termakan harapan, dibungkus aturan yang beraneka ragam entah sampai kapan sementara umar bakri yang telah menjual sepeda untuk nyicil motor, motornyapun ditarik diler umar bakri terpaksa berjalan kaki karena sepeda andalannya sudah tak dimiliki belum lagi hutang yang menumpuk karena umar bakri layaknya semua manusia memiliki kebutuhan hidupnya di Dunia, ya Allah cepatlah sadarkan para pemimpin kami, kami yakin rezki dariMu sebenarnya ada bagi guru-guru yang telah banyak berbakti demi agama dan negri ini, ya Allah sentuh hati para pemimpin kami agar mereka segera menjalankan amanah sebagai regulator rezki kami.

    Suka

  32. KISAH SUKSES SAYA dari HONORER K2 jadiI PNS {lingkungan Pemda Jateng kab cilacap} no hp 0812-415-7880. Bpk Drs Warli, M.Si Selaku Kepala Biro Kepegawaian, dan Kerjasama antar Lembagai di BKN. Yang telah membantu saya jadi PNS….waspada teman selain no hp pak Drs Warli, M.Si yang saya posting jangan sampai anda menghubungi ke no yang lain, SOAL’NYA BANYAK POSTINGAN PENIPUAN MENCATUT NAMA PEJABAT BKN WASPADA PENIPUAN…….!!!!!!!!!!!!!!

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 14 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk Drs Warli, M.Si yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala Biro Kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta,dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk Drs Warli, M.Si no telf beliau yang selalu aktif 0812-415-7880. siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Waalaikumsalam Wr. Wb

    Suka

  33. saya juga mengajar dari 1 juli 2005 sertifikasi pun aku tidak ikut padahal udah punya nuptk juga udah sarjana dari tahun 2012

    Suka

  34. Apakah guru yg mengabdi dibawa naungan kemenag,dgn menggunakan SK yayasan, sewaktu waktu bisa terangkat menjadi PNS?

    Suka

  35. Kalau kita baru masuk honorer di sekolah madrasah bisa jugaberpeluang jadi pns pak? Sekol a h negri,,,

    Suka

  36. Aslmkm…..Bagaimana nasib guru agama non pns di sekolah naungan diknas? apakah bisa terangkat PNS? untuk inpasing mulai tahun 2011 saja sampai sekarang tidak bisa cair…terimakasih

    Suka

  37. bagi yang mengajar tahun 2012, apa bisa mendapatkan kesempatan jd cpns?

    Suka

  38. Apakah Guru Tidak Tetap di Sekolah Dasar bisa impasing juga? dan bagaima caranya karena kami dalam naungan dinas ? mhn jawabannya pak

    Suka

  39. apakah kami Guru PAI di Sekolah negeri bisa juga merasakan inpasing sama dengan rekan-rekan kami di sekolah yayasan dan naungan depag”

    Suka

  40. mohon bantuannya pak bagaimana cara inpasing bagi GTT di sekolah dasar Negeri dikbud. karena kami tidak memiliki sk yayasan tapi sk dinas. mhn bantuannya pak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: