Anies Baswedan Akan Mengevaluasi Kebijakan Kemendikbud Sebelumnya

ANIES

SERAMBIMATA – Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan, berjanji akan mengevaluasi kebijakan Kementrian Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebelumnya. Pernyataan itu disampaikan beberapa hari setelah Muhammad Nuh minta kepada Anies Baswedan agar tidak merubah Kurikulum 13 dan tidak menghapus Ujian Nasional (UN).

“Kami akan segera mengevaluasi program-programnya,” tutur Anies Baswedan.
Rektor Universitas Paramadina itu menjelaskan prioritas utama adalah akses pendidikan yang berkeadilan dan dapat diakses masyarakat.
“Nomor satu kita ingin meningkatkan kemakmuran yang berkadilan, jadi akses pendidikan yang lebih adil. Kedua melakukan terobosan dan kerja cepat. Ketiga, semua kerja harus sifatnya dikoordinasikan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Indonesia Bersatu II, Mohammad Nuh mengatakan permasalahan pendidikan di Indonesia tidak akan pernah selesai.
Nuh menjelaskan jika permasalahan pendidikan selesai, maka tidak ada kementerian yang bertugas mengurusi pendidikan.
“Setiap zaman pasti ada tantangan. Tidak ada pesan untuk Mendikbud baru. Juga tidak ada pesan khusus, intinya masalah pendidikan tidak akan pernah selesai,” ujar M Nuh.
Setelah melepas jabatan sebagai menteri, M Nuh akan kembali mengajar di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Surabaya.

Lalu bagaimana dengan Kurikulum 2013 dan Ujian Nasional ? Akankah di era Anies Baswedan akan diganti atau menjadi salah satu kebijakan menteri sebelumnya yang juga akan di evaluasi ? Kita tunggu saja.

Posted on 31 Oktober 2014, in Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Memang kerja Nuh amat perlu dievaluasi. Banyak programnya yang dibuat hanya karena ada uang saja, tidak berdasarkan kajian yang mendalam tentang kebutuhan masyarakat terhsdap apa yang diprogramkan.

    Suka

  2. UN bukanlah standar yang tepat untuk mengukur mutu pendidikan di seluruh Indonesia.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: