Al-Baghdadi, Pemimpin ISIS Itu Telah Tewas ?

image

SERAMBIMATA – Sebuah kabar menyebutkan pemimpin kelompok Negara Islam untuk Irak dan Syam (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi tewas bersama 50 pengikutnya dalam operasi udara pasukan koalisi Barat. Dalam berita itu dilansir dia terbunuh di Kota al-Qaim, dekat perbatasan Irak-Suriah.

Surat kabar Mirror melaporkan, Ahad (9/11), Baghdadi ada dalam iring-iringan sekitar 10 truk hendak menuju al-Qaim dan mereka diserang dari udara. Para ekstremis ini berlari ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan pengeras suara meminta warga segera mendonasikan darah mereka.

Sebuah sumber mengklaim Baghdadi menjadi salah satu dari 50 orang yang tewas akibat serangan ini. Sumber lain mengatakan pemimpin ISIS itu ada di Provinsi Anbar dan tangan kanannya telah terbunuh.

Serangan udara ini juga menyasar ke sebuah pasar dan membunuh delapan warga. Amerika Serikat mengumumkan akan mengirimkan 1.500 pasukan lagi ke Irak untuk mengatasi ISIS. Namun belum ada pihak yang membenarkan perihal tewasnya pemimpin kelompok ISIS ini.

About serambimata

Terus menulis

Posted on 10 November 2014, in Politik and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: