Tips Agar Power Steering Tetap Awet

image

SERAMBIMATA – Komponen yang satu ini memang banyak dimanfaatkan oleh tipikal mobil-mobil modern. Terutama fungsinya yang sangat vital untuk membantu memudahkan putaran saat berbelok. Jika komponen ini mengalami kerusakan, tentunya akan ada tanda-tanda muncul dan cukup mengganggu seperti suara ‘tek-tek’ dan juga setir yang bergetar sangat kuat.

Agar hal-hal sedemikian tidak terjadi, Anda wajib selalu mencegahnya dengan berkendara secara aman dan nyaman. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan adalah dengan tidak melewati jalan yang berlubang dan rusak. Jika memang terpaksa, usahakan untuk melewatinya secara perlahan.

image

Komponen power steering memang sangat cepat rusak dengan berkendara seperti ini. Karena guncangan yang keras dan juga hentakan yang keras pada as steering, bisa saja merusak komponen ini. Selanjutnya, sebisa mungkin hindari banjir yang cukup tinggi. Terutama yang untuk jenis-jenis mobil Honda.

Untuk jenis ini, motor listrik memang diinstal tepat di as setir yang sejajar dengan as roda. Banjir akan sangat mudah merendam komponen ini. Tentu saja, jika sampai basah, komponen kelistrikan ini harus diganti karena tidak bisa diperbaiki.

Terakhir, salah satu yang tidak bisa dicegah adalah karena faktor usia. Perangkat elektronik ini memiliki batas umur sekitar 5 tahunan. Kalau sudah tiba waktunya, memang sewajarnya harus diganti. Selain faktor usia, pemakaian mobil yang sudah mencapai sekitar 100.000 km pun bisa berpengaruh besar.

Posted on 10 November 2014, in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: