Beberapa Tipe Sepeda Motor Bekas Yang Susah Dijual Kembali, Ini Dia Tipenya …

Yamaha-Lexam

SERAMBIMATA – Menyandang nama besar suatu perusahaan otomotif tak menjamin bahwa barang yang berupa sepeda motor bekas bisa dijual kembali dengan mudah dan harga tinggi.

Nyatanya, ada beberapa tipe sepeda motor dari beberapa merk perusahaan otomotif terkemuka yang memiliki tipe-tipe sepeda motor yang sulit untuk dijual kembali meskipun baru dipakai satu atau dua tahun.

Berikut tipe-tipe sepeda motor bekas yang susah dijual kembali ataupun jika bisa dijual kembali maka harga second nya akan jatuh.

Honda CS-1

Tipe motor model ayago Honda, Honda CS-1 merupakan salah satu tipe sepeda motor Honda yang sulit dijual, bahkan jika ada yang menjualnya, harga second-nya akan jatuh dan akan dipukul rata meskipun umur pakainya masih muda.
Fenomena ini dimungkinkan karena model Honda CS-1 yang kurang disukai oleh orang Indonesia.

Honda-CS-1

Memiliki model perpaduan antara motor bebek dan motor sport, Honda CS-1 memang seperti memiliki kondom tangki bensin di bagian depan, tetapi ternyata itu hanyalah sebuah hiasan saja, yang akhirnya membuat pembeli dan calon pembelinya menjadi tidak suka.

Honda Revo AT

Honda masih memiliki satu tipe lagi yang juga sulit dijual yaitu Honda Revo AT.
Diluncurkan dengan model bebek konvesional namun memiliki teknologi perpindahan gigi layaknya motor matic, justru membuat Honda Revo malah jeblok penjualannya.

Honda-Revo-AT

Tidak lakunya motor baru Honda Revo AT ini tentu juga mempengaruhi posisinya di pasar motor bekas, karena barang juga jarang tersedia di pasar motor bekas.
Barunya saja tidak laku, second nya darimana ya?

Semua Tipe Suzuki Tapi…

Fenomena tidak lakunya motor second merk Suzuki juga menjadi suatu yang menarik. Motor Suzuki memang saat ini kalah bersaing dengan dua merk asal Jepang lainnya, yaitu Honda dan Yamaha.
Sulitnya menjual kembali motor Suzuki dan jatuhnya harga jual kembali motor Suzuki berdampak pada penjualan motor barunya.

Suzuki-Satria-FU

Semua motor tipe Suzuki mengalami fenomena ini, kecuali jenis motor ayagonya yaitu Suzuki Satria FU yang masih memiliki pangsa pasar sendiri dan memiliki harga motor bekas yang masih bisa diandalkan.

Semua Motor Merk Eropa

Semua motor merk Eropa termasuk yang susah dijual karena rata-rata motor bermerk Eropa ini memang berharga tinggi, dan yang mencarinya pun biasanya kalangan kolektor.
Sebut saja merk Piaggio yang terkenal dengan tipe Vespanya. Model barunya akan sangat sulit dicari di pasar kendaraan bekas, tetapi untuk motor Vespa keluaran lama bisa didapatkan dengan sedikit usaha dengan mendatangi komunitas Vespa dan tentu saja harganya akan terasa mahal untuk golongan motor bekas yang sudah berumur tua.

Vespa

Yamah Lexam

Yamaha juga tak luput dari fenomena memiliki tipe sepeda motor bekas yang sulit dijual.
Ada satu tipe milik Yamaha yang kurang laku yaitu Yamaha Lexam sehingga menyebabkan di pasar bekas pun sulit untuk didapatkan, langka dan tidak laku.

Yamaha-Lexam

Posted on 13 November 2014, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: