Anies : Kurikulum 2013 Tidak Akan Dirubah, Tapi Diperbaiki

image

SERAMBIMATA – Inilah yang ditunggu oleh insan pendidikan, guru bahkan siswa yaitu keputusan pemerintah soal kurikulum 2013 yang selama ini banyak dikeluhkan terutama oleh kalangan guru.
Kamis kamren (13/11) Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah (Mendikdasmen) Anies Baswedan menyatakan kalau ia tidak akan mengubah kurikulum 2013 meskipun kurikulum tersebut dinilai belum sempurna. Namun demikian ia akan mengevaluasi dan memperbaikinya.

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan mengatakan, pendidik dan peserta didik bukan pembuat kurikulum tetapi sebagai pengguna kurikulum. Mereka harus didengarkan keinginannya.

Meskipun Kurikulum 2013 belum sempurna, Anies tidak akan mengganti Kurikulum 2013. “Saya tidak ingin ada anggapan setiap ganti menteri pendidikan, maka kurikulum juga diganti,”katanya.

Menurutnya, tidak perlu ada penggantian atau penghapusan Kurikulum 2013. Sebaiknya kurikulum yang sekarang dievaluasi dulu, dicari  kekurangannya lalu diperbaiki kekurangannya agar lebih sempurna.

Saat ini ia ingin melihat  pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah. Nanti suara dan aspirasi siswa yang melaksanakan kurikulum akan ditampung dan dijadikan bahan pertimbangan.

“Aspirasi dari siswa dan hasil pentauan pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah  digunakan sebagai bahan kajian konsep untuk menyempurnakan kurikulum ini. Saya juga  membuat tim independen untuk melakukan pengkajian Kurikulum 2013,”    ujarnya.

Posted on 14 November 2014, in Pendidikan and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: