Ini Dia Deretan Mobil Mewah Dengan Harga Menengah

image

SERAMBIMATA – Mobil sebagai salah satu jenis kendaraan sehari-hari memang memiliki fungsi yang vital bagi pemiliknya. Selain berfungsi sebagai alat transportasi, mobil kini juga menjadi simbol strata sosial seseorang. Tak heran jika banyak orang menginginkan memiliki mobil mewah untuk menunjukkan kemapanan diri baik saat berkendara di jalanan terlebih pada masyarakat sekitar.

Akan tetapi, salah satu penghalang seseorang untuk memiliki mobil mewah adalah harganya yang tak murah. Biasanya baik SUV atau sedan mewah keluar ke pasaran dengan harga di atas Rp 500 juta. Jika mobil bekas bukan menjadi pilihan Anda, ada beberapa varian mobil mewah yang beredar dan bakal beredar dengan harga di kisaran Rp 300 jutaan. Penasaran? Berikut 5 mobil mewah dengan harga kelas menengah.

1. BMW X1 2013

image

BMW X1 2013 menjadi SUV pilihan yang kini masih beredar di dealer resmi BMW di berbagai negara.

Untuk harganya sendiri, BMW X! buatan tahun 2013 ini dibanderol di kisaran USD 30 ribu atau setara Rp 360 jutaan. Harga tersebut merupakan banderol untuk varian termurah BMW X1 buatan tahun tersebut. Jika Anda memutuskan untuk membekali mobil ini dengan kamera parkir, satelit radio, dan surround sound, maka harganya akan melonjak di atas Rp 400 jutaan.

Untuk mesinnya sendiri, BMW X1 2013 ini sudah dibekali mesin 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 240 hp dan torsi maksimum mencapai nilai 260 lb-ft.

2. Mercedes-Benz CLA-Class 2014

image

Mercedes, pabrikan asal Jerman yang sudah kondang sebagai pembuatan berbagai mobil mewah dari masa ke masa ini ternyata memiliki varian sedan baru yang dibanderol cukup miring.

Adalah Mercedes-Benz CLA-Class buatan 2014 yang hadir di pasaran sebagai sedan mewah dengan banderol di kisaran USD 29.900 atau setara Rp 365 juta untuk varian CLA250. Meski tak secantik saudaranya di varian CLS, namun Mercedes-Benz CLA-Class menjadi salah satu sedan mewah paling di rentan harga tersebut.

Dari segi dapur pacunya, Mercedes-Benz CLA-Class dibekali dengan mesin 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 208hp dengan torsi maksimal mencapai 258 lb-ft. Dengan mesin ini, Mercedes-Benz CLA-Class juga masih bisa berjalan sejauh 11 km dengan satu liter bahan bakar.

3. Acura ILX 2014

image

Acura, salah satu pabrikan yang mengeluarkan satu varian sedan mewah terbaru di 2014 bertajuk Acura ILX ini membanderol sedan terbarunya tersebut dengan harga cukup miring.

Acura ILX buatan 2014 dibanderol dengan harga USD 27 ribu atau sekitar Rp 330 juta. Sedan ini hadir dengan beberapa fitur mewah seperti sunroof, bluetooth, 6-speaker audio system.

Jika melihat ke bawah kap mesinnya, maka akan ditemui dapur pacu berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 HP. Acura ILX 2014 ini juga bisa berjalan sejauh 10 km dengan i liter bahan bakar, tergolong irit untuk kelas sedan mewah.

4. Buick Verano 2015

image

Satu lagi sedan mewah yang bakal hadir di pasaran dengan dibanderol seharga mobil kelas menengah. Buick Verano yang bakal meluncur di 2015 mendatang hadir dengan berbagai teknologi jempolan seperti built-in WiFi hot spot dan sound system 6 speaker yang terhubung ke pusat entertainment di dashboard tengah berupa layar sentuh interaktif.

Buick Verano 2015 ini juga telah dilengkapi dengan mesin 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180 hp. Untuk urusan konsumsi bahan bakar, sedan mewah satu ini bisa berjalan sejauh 9 km untuk satu liter bahan bakar.

Buick Verano 2015 ini bakal hadir di pasaran tahun depan dengan banderol mulai USD 24 ribu atau setara Rp 290 jutaan.

5. Chrysler 200 2015

Chrysler juga bakal meluncurkan sedan berukuran sedang dengan nama Chrysler 200 di 2015 mendatang.

Sedan ini bakal hadir dalam lima varian dengan dibanderol USD 21.700 atau Rp 265 juta untuk LX yang menjadi varian termurah hingga USD 26.255 atau Rp 320 jutaan untuk varian C 2.4L yang menjadi yang paling mewah.

Untuk dapur pacunya sendiri, Chrysler 200 ini akan mengusung mesin 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 184 hp. Sedan ini juga mampu berjalan sejauh 9 km untuk satu liter bahan bakar yang dikonsumsinya.

Posted on 19 November 2014, in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: