Peringati Hari Guru 25 November. Anies Ajak Semua Orang Temui Guru

image

SERAMBIMATA – Dulu, waktu saya duduk di bangku sekolah yang ada di kampung, hampir setiap guru selalu mengingatkan agar tidak pernah melupakan orang-orang yang pernah mendidik saya sampai kapanpun. Tidak cukup sampai disitu, pada waktu-waktu tertentu saya juga disarankan untuk mendatangi guru-guru saya untuk bersilaturrahim, berma’af-maafan bahkan minta do’a kepada orang-orang yang sangat berjasa dalam mendidik dan mengajarkan ilmunya.
Rupanya tradisi yang menurut saya sangat mulya ini ingin dihidupkan kembali oleh Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan setiap memperingati Hari Guru setiap 25 November dengan mendatangi guru yang pernah mengajar masing-masing orang. Anda setuju…?

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengajak semua orang untuk mendatangi para guru mereka pada peringatan Hari Guru 25 November. Peringatan Hari Guru akan dijadikan awal membawa pendidikan sebagai gerakan bersama.

Pada Hari Guru, Anies mengajak semua pihak untuk mengunjungi guru yang pernah mengajari masing-masing orang. Ia mengungkapkan rencana itu pada acara internal di kementeriannya.

“Kapan terakhir kali kita mengunjungi Guru SD, lama sekali mungkin. Penghormatan pada guru harus mulai kita lakukan saat ini,” ucap Anies berapa waktu di sebuah kesempatan.

Anies mencontohkan hal tersebut dengan mendatangi Guru SD dan SMP yang pernah mengajarnya pada Minggu lalu di Yogyakarta. Ia mendatangi SD Percobaan 2 dan SMP Negeri 5 Yogyakarta untuk menemui guru dan mengucapkan terima kasih kepada mereka.

“Di tiap karya kita ada jejak nyata pendidikan yang diberikan oleh bapak ibu sekalian,” ujar Anies saat menemui guru-guru SD-nya Minggu lalu.

Ia mengatakan, semua harus menghormati jasa guru dan tidak memandang mereka sebelah mata karena merekalah orang bisa menjadikan kita seperti saat ini.

Posted on 20 November 2014, in Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: