Dices Hanya 30 Detik, Baterai Ponsel Ini Mampu Bertahan 3 Tahun

image

SERAMBIMATA – Mengisi baterai ponsel hingga penuh dalam hitungan detik akan menjadi kenyataan. Sebuah perusahaan asal Israel, StoreDot, mengatakan baterai ponsel dapat memberikan daya selama satu hari dan hanya perlu di-charge hanya dalam waktu 30 detik.

Namun Anda harus sedikit bersabar karena teknologi baterai inovatif ini akan terealisasi pada tahun 2016 mendatang. Prototipe yang ditampilkan oleh StoreDot, juga masih memiliki bentuk yang terbilang besar untuk perangkat mobile.

StoreDot mengklaim, perusahaannya akan dapat menciptakan baterai super cepat itu pada tahun 2016 mendatang. Pendiri dan kepala eksekutif StoreDot, Doron Myersdorf, menuturkan baterai buatannya dapat diisi ulang hingga 1.500 kali atau mampu bertahan hingga 3 tahun.

Ia juga berharap dapat membuat baterai smartphoneyang bisa diisi ulang dalam waktu dua atau tiga menit, mengingat model saat ini umumnya harus diisi semalaman.

Mengutip laman Mirror, Senin (1/12/2014), investor perusahaan yang juga dikenal sebagai miliarder Rusia dan pemilik tim sepakbola Chelsea, Roman Abramovich, telah menggelontorkan dana sebesar US$ 10 juta untuk proyek ini.

Perusahaan juga berhasil mengumpulkan dana yang didapat dari proyek kampanye sebesar US$ 48 juta, termasuk dukungan dari produsen ponsel yang tidak disebutkan namanya.

Posted on 2 Desember 2014, in Teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: