Mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin Diciduk KPK

image

SERAMBIMATA – Mantan orang nomor satu Bangkalan Madura Fuad Amin dini hari tadi diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sosok yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bangkalan setelah dua periode sebelumnya menjadi Bupati Bangkalan ini ditangkap dirumahnya bersama sejumlah barang bukti berupa uang dan surat-surat berharga.

Mantan Bupati Bangkalan yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bangkalan KH Fuad Amin Imron, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediamannya, Selasa (2/12/2014) sekitar pukul 00.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Serambimata menyebutkan, penangkapan terhadap Fuad Amin dilakukan dengan sangat cepat. Barang bukti yang diamankan satu koper besar berisi uang dan tiga tas besar yang juga berisi uang dan surat-surat berharga.

Penangkapan terhadap Fuad Amin dilakukan KPK dengan  dipimpin langsung AKBP Novel Baswedan dengan pengawalan satu peleton Sabhara, Unit Reskrim, Unit Sat Intel dan Lantas Polres Bangkalan. Begitu ditangkap, ayah dari Bupati Bangkalan Ra Momon ini, langsung dibawa ke Surabaya dan selanjutnya diterbangkan menuju Jakarta.

Sementara itu wakil ketua KPK  Adnan Pandu Praja memastikan menangkap tangan Politisi Gerindra itu atas kasus suap pembayaran suplai gas BUMD.
“Menyangkut pembayaran ke BUMD. Mengenai suplai gas,” jelas Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Selasa (2/12/2014)
Pandu menambahkan, selain Fuad ada juga pihak lainnya yang ditangkap yaitu dari pihak swasta yang menyuap.

Seperti diketahui, pada saat masih menjabat sebagai Bupati Bangkalan Fuad Amin pernah dituduh LSM Gemura, melakukan korupsi terhadap dana pengungsi korban konflik antar-suku di Sampit dan berbagai pengadaan barang perjalanan dinas. Salah satu wakil kelompok pemuda madura ini pernah menunjukkan bukti audit BPK lengkap dengan nomor 64/R/XIV.12/12/2006 yang mensinyalir penguapan dana pengungsi Sambas. Namun kasus ini tak pernah berlanjut lagi.

Posted on 2 Desember 2014, in Politik and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: