Ingatlah 10 Hal Yang Harus Dihindari Pria 30-an

image

SERAMBIMATA – “Tua-tua keladi, makin tua makin makin jadi”  ungkapan tersebut sering diperuntukkan untuk pria yang umurnya makin bertambah tapi masih berulah. Padahal seorang pria saat umurnya bertambah sudah semestinya bersikap dewasa. Namun, kenyataannya masih banyak pria yang tak bisa lepas dari kebiasaan buruk mereka.
Berikut 10 Hal yang mesti dihindari pria berusia 30’an ke atas seperti dikutip dari askmen.com.

1. Makan Fast Food

Bukan berarti Anda mesti menjadi seorang vegetarian. Anda juga tak mesti mempertimbangkan tiap gram kalori yang Anda makan. Namun, dengan umur Anda yang sudah tak muda lagi, bukankah sudah waktunya untuk membiasakan makan-makanan yang lebih sehat? Usia Anda membuat Anda rentan terhadap penyakit jantung dan penyakit lainnya, maka mulailah mengurangi makan fast food atau berhenti sama sekali.

2. Berkendara ugal-ugalan

Tiap tahun, satu juta orang meninggal di jalan raya akibat kecelakaan. Berkendara ugal-ugalan hanya cocok untuk anak muda. Kalau Anda masih keras kepala, coba bayangkan Anda terbangun di rumah sakit tanpa kaki. Mungkin ini lebih manjur untuk menyadarkan Anda.

3. Bermain games terus-menerus

Perkembangan game di ponsel pintar membuat gamebegitu umum dimainkan baik oleh orang tua maupun anak muda. Mudah saja jika kita melihat seseorang yang menunggu kendaraan atau mengantri sambil bermain game. Tapi ketika Anda mesti duduk di depan komputer selama berjam-jam dan melupakan kewajiban Anda, tentu sangat tidak disarankan untuk Anda yang berumur di atas 30 tahun. Anda mempunyai banyak kewajiban lain yang mesti Anda penuhi dibanding sekadar bermain game.

4. Tinggal di asrama

Pada umur 30, Anda diharapkan telah mapan secara finansial dan mempunyai tempat tinggal sendiri. Tak ada salahnya mengontrak. Namun tinggal di asrama? Perempuan yang Anda dekati pasti mundur melihat Anda tinggal di asrama.

5. Bikin tato

Mempunyai tato saat Anda masih muda mungkin terlihat keren. Tapi ketika usia Anda menginjak kepala tiga, lihat apa yang terjadi pada tubuh Anda. Kulit Anda yang kendor sama sekali bukan objek yang bagus untuk dilukisi tato.

6. Mabuk-mabukkan

Pikirkanlah kembali dampak minum alkohol terlalu banyak bagi tubuh Anda. Beban yang mesti ditanggung oleh hati Anda terlalu berat bila tiap akhir pekan Anda pesta minum-minuman keras. Sudah saatnya Anda mengurangi minuman alkohol yang Anda konsumsi jika Anda ingin melihat anak Anda lulus sekolah.

7. Enggan menabung

Kebanyakan pria mapan karena mereka mau berusaha keras untuk menabung atau menginvestasikan uang mereka. Jika Anda terbiasa hidup dari gaji ke gaji tiap bulannya, pertimbangkan keadaan darurat yang mesti Anda hadapi nantinya.

8. Terbiasa bekerja deadline

Tanggung jawab yang mesti Anda pikul akan bertambah seiring waktu. Anda tak lagi mesti meng-handle satu pekerjaan, terkadang hingga dua atau tiga pekerjaan mesti Anda lakukan dalam waktu bersamaan. Jika Anda terbiasa bekerja deadline, Anda pasti stres. Belum lagi waktu istirahat yang berkurang saat Anda menghadapi deadline.

9. Tak tahu apa-apa soal politik

Tidak ada salahnya mengetahui isu-isu politik dan sosial yang sedang hangat. Meski Anda tak begitu menyukai politik, pengetahuan Anda soal politik dan sosial akan membantu Anda saat berinteraksi dengan orang lain. Pria yang memahami banyak hal pun akan terlihat dewasa di mata orang lain.

10. Berpakaian seperti pemalas

Salah satu hal yang pertama dilihat orang adalah penampilan Anda. Bila Anda terbiasa berpakaian serampangan, orang-orang akan menganggap Anda orang yang serampangan pula. Memastikan penampilan Anda rapi tak akan membuang banyak waktu. Cukup beberapa menit, Anda akan merasakan perbedaan pandangan orang-orang terhadap Anda saat Anda tampil rapi.

Adakah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut yang masih Anda lakukan? Sudah saatnya meninggalkan kebiasaan tersebut, bukan?

Posted on 3 Desember 2014, in Kesehatan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: