Pesantren Sukorejo Jadi Tempat Reuni Ribuan Alumni Ma’had Sayyid Maliki

image

KHR. Azaim Ibrahimy, sebagai tuan rumah saat memberikan sambutan

SERAMBIMATA – Hari ini, Rabu (17/12/2014) Ribuan Alumni Ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki al-Hasani berkumpul di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah (P2S2) Sukorejo dalam sebuah acara bernama Multaqo Internasional ke 24 Hai’ah Ash-Shofwah.

Acara yang dihadiri sekitar 3000 peserta ini akan berlangsung selama dua hari, mulai 17 hingga 18 Desember 2014, dengan mengambil tema “Mewujudkan Fatwa Hasanah dalam Berdakwah”.

Ketua panitia penyelenggara, Mahmudi Bajuri menjelaskan  acara yang menjadi ajang silaturaahim dan reuni seluruh alumni ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad al-Maliki al-Hasani ini menjadi agenda tahunan, dan untuk tahun 2014 Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah dipercaya menjadi tuan rumah karena KHR. Azaim Ibrahimy juga alumni Ma’had yang ada di Timur Tengah itu.

“Pertemuan ini adalah kegiatan tahunan yang kali ini diselenggarakan di pondok kami,” kata Mahmudi, Rabu (17/12/2014).
.
Pada jam 15.30 acara multaqo secara resmi dibuka dengan diawali oleh  sambutan atas nama niqabah atau kepengurusan daerah yang disampaikan KHR Achmad Azaim Ibrahimy yang juga sebagai pengasuh pesantren.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan taushiyah dari Abuya Assayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki al-Hasani yang dipercayakan kepada KH Sadid Jauhari. Menjelang magrib dilakukan qashaid nabawiyah.

image

Peserta multaqo

Mahmudi menambahkan, agenda lainnya dalam kegiatan pertemuan internasional yang dihadiri para alumni dari sejumlah negara tersebut juga akan mendengarkan pemaparan dari KH Ihya’ Ulumiddin selaku Amirul Aam Hai’ah Ash Shofwah dengan tema  mewujudkan qudwah hasanah dalam berdakwah.

Sebelumnya, para peserta multaqo berangkat dari salah satu hotel di kawasan Pasir Putih Situbondo menuju Pondok Pesantren Sukorejo yang berjarak sekitar 45 km dengan kawalan mobil polisi.
Sore hari peserta memasuki area pesantren dan disambut shalawat oleh para santri dan penduduk dengan membentuk pagar betis di samping kanan dan kiri jalan.

image

Santri ikut menyambut para peserta multaqo di sepanjang jalan menuju Pesantren Sukorejo

Berdasarkan informasi yang diterima Serambimata, agenda kegiatan pada hari kedua, Kamis (18/12/2014) yaitu acara haul yang  diikuti oleh peserta multaqo hai’ah ahs-shofwah, santri dan alumni P2S2 dan masyarakat umum. (Hans)

Posted on 17 Desember 2014, in Sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: