Santri Sukorejo Borong 6 Tropi di Ajang MTQ Jawa Timur 2014

image

Panggung MTQ ke-12 JQH NU Jawa Timur di Situbondo

SERAMBIMATA – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-12 yang diselenggaran Jamiatul Qurra’ wal Huffadz 9 (JQH) Nahdlatul NU Jawa Timur  akhirnya ditutup tadi malam (27/12/2014) Oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Tahun ini, ajang dua tahunan bagi umat Islam pencinta Al-Qur’an tersebut diikuti  oleh sedikitnya 33 Kabupaten/kota se Jawa Timur. Dan Kota Kraksaan Probolinggo berhasil menjadi juara umum, sedangkan tuan rumah Situbondo berada di urutan kedua dengan mengumpulkan sembilan tropi penghargaan, disusul Kabupaten Malang di posisi ketiga.

Enam dari sembilan tropi yang diraih kafilah Situbondo diborong oleh santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dari berbagai nomor, dua diantaranya berhasil menjadi yang terbaik, masing-masing juara 1 MTQ Golongan Tilawah Tingkat Dewasa Putra oleh Ubaidillah dan Fiqrom Nurullah juara 1 Tilawatil Qur’an golongan tartil Putera.
Nomor lainnya yang diraih santri pondok pesantren asuhan KHR Achmad Azaim Ibrahimy tersebut, masing-masing juara 3 Khottil Qur’an, harapan 1 Tilawah tingkat dewasa, harapan 1 MKQ, dan harapan 3 MKQ.

MTQ ke-12 JQH NU Jawa Timur kali ini melombakan sembilan nomor, yaitu Tilawatil Qur’an golongan Tartil, Tilawatil Qur’an Golongan Anak-anak, remaja dan dewasa, Hifdzil Qur’an Golongan 5 Juz, 15 juz dan 30 juz, Khottil Qur’an dan lomba Sholawat Nabi. (Hans)

Posted on 28 Desember 2014, in Agama and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. next article harus hasil lengkap MTQ, tidak hanya golongan yg ditonjolkan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: