Teknologi Pendidikan, Google Classroom Untuk Mempermudah Komunikasi Guru dan Murid

image

SERAMBIMATA – Situs pencarian di internet, Google telah meluncurkan aplikasi terbarunya untuk pendidikan. Layanan baru itu dinamai Google Classroom.

Dengan Google Classroom maka guru dengan pelajar terhubung secara digital. Aplikasi terbaru Google itu dapat berjalan pada perangkat ponsel dan tablet berbasis Android serta iOS.

Seperti dikutip dari Cnet, Google menyebutkan bahwa lebih dari 40 juta siswa, guru dan administrator menggunakan aplikasi berbasis pendidikan itu. Aplikasi itu juga membantu pelajar mengetahui tugas mendatang beserta instruksi untuk menandai tugas yang telah selesai dikerjakan.

Menariknya, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melampirkan (attach) file seperti PDFs dan menggunakan fitur kamera pada perangkat mobile guna melampirkan foto pada tugas siswa. Software engineer Google, Jorge Lugo  dalam postingan di blognya menulis bahwa sudah lebih dari 30 juta tugas telah dimuat dalam Google Classroom sejak aplikasi itu diluncurkan.

“Jika mereka lupa membawa pekerjaan rumah (PR), mereka dapat meminta seseorang di rumah untuk mengambil foto tugas mereka kemudian diubah dengan menggunakan aplikasi,” tulisnya.

Lugo juga menjelaskan bahwa versi mobile Google Classroom dirancang untuk lebih memudahkan komunikasi antara guru dan siswa dengan penambahan halaman tugas dan kemampuan arsip kelas.

Posted on 17 Januari 2015, in Teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: