Tahun Ini Gaji PNS, TNI dan POLRI Kembali Naik

image

SERAMBIMATA – Ini kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan POLRI, karena pemerintah mengaku tahun ini sedang berupaya agar PNS dapat menerima gaji lebih dari sebelumnya.

Tahun 2015 ini pemerintah berencana menaikkan gaji PNS, TNI dan Polri. Saat ini besaran persentase kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri tengah digodok Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Kementerian Keungan (Kemenkeu).

“Saya ingin menyampaikan kabar gembiranya. Kenaikan gaji sementara dibahas KemenPAN-RB dan Kemenkeu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah didapat formulasinya,” kata MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi, kemarin (25/1/2015).

Melalui penghematan anggaran negara yang ditargetkan pada tahun pertama sebesar Rp 100 triliun, itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk untuk menaikkan gaji para abdi negara.

Dikabarkan sebelumnya, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan pemerintah akanmenaikkan gaji PNS sebesar 6 % pada 2015. Menurutnya itu adalah kenaikan rutin per tahun yang menyesuaikan dengan inflasi.

“Ya tetaplah (gaji PNS naik). Itu kan menyesuaikan dengan biaya hidup, dengan inflasi,” kata Bambang saat itu. (Baca : Tahun 2015, kenaikan gaji PNS sebasar 6 % tetap ada)

Posted on 26 Januari 2015, in Ekonomi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. mantab mantab mantab….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: