Pemprov DKI Siap Gaji Tenaga Honorer Tiga Kali UMP

image

SERAMBIMATA – Setelah menghebohkan dengan rencana menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkunga DKI Jakarta, kali ini pegawai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Putra atau biasa disapa dengan Ahok kembali menyatakan kesiapannny untuk menaikkan kesejahteraan pegawai berlipat-lipat. Bagaimana dengan daerah lain, berani?

Kabar menggembirakan bagi pegawai honorer di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan siap memperjuangkan kesejahteraan pegawai honorer hingga tiga kali UMP (upah minimum provinsi), sebagaiman dikutip dari jawapos.com

”Honorer kita kasih tunjangan pendekatan juga, seperti dua kali UMP,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu saat ditemui di balai kota, Senin (2/2).

Meski kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta meningkat, hal itu berbanding terbalik dengan kesejahteraan pegawai honorer. Sebagian besar tenaga honorer masih mendapat gaji standar UMP per bulan. Sehingga masih jauh dari harapan yang disebut sejahtera.

Ahok mengatakan, tenaga honorer yang rajin dan berkualitas patut diberi apresiasi tinggi. ”Buat mereka yang rajin, kita bisa kasih tiga kali dari UMP,” katanya.

Pegawai honorer yang rajin diharapkan akan memberikan dampak pada kinerja PNS. PNS dituntut untuk bekerja lebih baik. Jika pegawai honorer mampu lebih baik, bukan tidak mungkin posisi PNS yang pemalas jadi tidak aman.

”Kalau honorer lebih rajin dari PNS, ya PNS kita buangin,” kata Ahok.

Posted from WordPress for Android

Posted on 3 Februari 2015, in Ekonomi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: