Wapres Minta NU Jadi Contoh Islam yang Berakhlak

image

SERAMBIMATA – Salah satu pesan penting di dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) di Padang beberapa waktu lalu adalah permintaan Wakil Presiden Yusuf Kalla agar NU dapat menjadi contoh Islam yang berakhlak.

Dilansir dari NU Online, Wakil Presiden Jusuf Kalla minta kepada Nahdlatul Ulama agar bisa memberi contoh Islam yang berakhlak, berbudaya dan beradab mengingat negara-negara di Timur Tengah tidak bisa diharapkan.

“NU harus mampu menjadi yang terdepan dalam memajukan Islam di Indonesia dan memberikan teladan,” kata Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siroj kepada pers seusai bertemu Wakil Presiden Jusuf kalla di Kantor Wapres Jakarta beberapa waktu lalu.

Wapres dalam kesempatan itu, tambahnya, juga meminta agar pemikiran tokoh besar NU seperti Mustofa Bisri dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bisa dibuatkan buku dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan Arab.

“Tujuannya agar Islam Indonesia kian mendunia dan makin dikenal masyarakat internasional,” kata Siroj yang menemui Wapres untuk menyampaikan undangan terkait Harlah ke-89 PBNU yang akan dilaksanakan Sabtu malam (31/1). 

Siroj mengatakan, dalam harlah tersebut Wapres juga akan meresmikan 23 universitas NU serta juga meresmikan masjid di lantai bawah kantor pusat PBNU serta melaporkan Muktamar PBNU tanggal 1-5 Agustus 2015 di Jombang, Jatim.

Dia mengatakan, dalam pertemuan sekitar satu jam tersebut disampaikan pula dukungan NU kepada pemerintah agar tetap berpegang pada konstitusi dan kebijakannya selalu pro rakyat.

“Kalau prorakyat pasti kita dukung dan kalau ada kebijakan kurang pas akan kita beri masukan. NU bukan oposisi dan akan selalu memberi masukan kepada pemerintah,” katanya.

Terkait dengan hukuman mati terhadap pengeder Narkoba, NU selalu setuju terhadap penolakan grasi dan mendukung hukuman mati.
(Baca : PBNU Ajak Umat Islam Jalankan Islam Santun untuk Jaga NKRI)

Posted from WordPress for Android

Posted on 3 Februari 2015, in Sosial and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: