Menag Bertekad Sejahterakan Guru Agama

image

SERAMBIMATA – Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin terus melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk memperbaiki kementerian yang dipimpinnya. Salah satu hal yang tidak luput dari perhatiannya adalah kesejahteraan guru agama. Karenanya ia bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan para guru agama yang selama ini dinilai kurang layak.

Dilansir dari okezone.com, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan demi memberikan kesejahteraan terhadap para guru agama yang saat ini dinilai masih belum layak, karenanya Ia rela memangkas anggaran dinas.

Lukman mengklaim telah melakukan reformasi di kementerian yang dipimpinnya yakni dengan menitikberatkan pada program kesejahteraan bagi tenaga pengajar agama tersebut.

“Lembaga pendidikan kita masih minim anggaran untuk guru agama. Sehingga, Kementerian Agama (Kemenag) melakukan pemangkasan biaya perjalanan dinas untuk dialokasikan kepada guru demi kesejahteraan mereka,” ujar Lukman di Gedung Sindo, Jakarta, Selasa kemarin (3/2/2015).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ini mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembaharuan terhadap Kemenag, demi sebuah reformasi dengan tekad memiliki spirit dan ruh yang baru.

“Intinya kita akan prioritaskan betul kepada guru, karena guru itu jantung pendidikan dan ruh untuk melakukan perubahan itu ada padanya. Sehingga kesejahteraan guru agama menjadi prioritas,” imbuhnya.

Sehingga lanjut Lukman, adanya sarkasme (sindiran) yang menyatakan semua ada di Kemenag kecuali agama, harus dapat diubah, “Itu sarkasme yang tidak baik, mau tidak mau suka tidak suka itu harus kita ubah,” tegasnya.

Posted from WordPress for Android

Posted on 4 Februari 2015, in Pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Solikhun alias Soleh

    Kulo banget setuju ne Menteri Agama sampun ngupaya bade ugurip-ngurip lan nguri-nguri guru agama lan guru madrasah lewat peningkatan mutu arupi naikno tunjangan fungsional,profesi lan penyetaraan inpassing ugi pengangkatan guru honorer dados pns, matur suwu program prioritas lan perjuangane ingkang minulyo.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Assalamu’alaikum wr. wb
    Trima kasih kepada pak menteri yang telah memperhatikan nasib guru honor madrasah. upaya pemerintah untuk mensejahterakan guru honorer yaitu dengan memberikan tunjangan sertifikasi. TAPI KAMI HONORER DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 6 SAROLANGUN YANG TELAH SERTIFIKASI TIDAK MENDAPAT GAJI KARENA KATANYA TIDAK ADA ATAU TIDAK BOLEH DIBAYARKAN GAJI KARENA KAMI TELAH SERTIFIKASI. KAMI MENERIMA SERTIFIKASI SETIAP 6 BULAN SEKALI. GAJI KAMI TIDAK BESAR TAPI SANGAT KAMI BUTUHKAN, NAMUN SEKARANG KAMI TIDAK BISA MENDAPATKAN GAJI KAMI LAGI..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: