Untuk Tingkatkan Kinerja, Kemenag Siapkan Rp 2,8 T

image

SERAMBIMATA, Pegawai Kementerian Agama (Kemenag) bersiaplah menerima penghasilan lebih dengan kompensasi para pegawai di bawah Kementerian yang dipimpin Lukman Hakim Saifuddin itu harus menunjukkan kinerja yang baik dan profesional. Pasalnya salam penambahan anggaran dalam APBN-P 2015, dialokasikan anggaran tunjangan kinerja (remunerasi) Rp 2,8 triliun. Dari dana tersebut juga dialokasikan untuk Kartu Indonesia Pinter (KIP).

Pembahasan anggaran Kemenag ini digelar dalam rapat antara Menag Lukman Hakim Saifuddin dengan Komisi VIII (bidang keagamaan) DPR hari ini (12/2). Dirilis dari jawapos.com, Lukman menuturkan dalam APBN-P 2015, anggaran Kemenag mencapai Rp 60,2 triliun. Anggaran ini naik dibandingkan pagu APBN 2015, Rp 57,4 triliun.

“Penambahan anggaran ini dipakai untuk program kartu Indonesia pintar dan tunjangan kinerja pegawai,” kata Lukman.

Menteri yang juga kader PPP itu menuturkan anggaran tunjangan kinerja Rp 2,8 triliun itu dialokasikan untuk 79 ribu lebih pegawai Kemenag.

Lukman menegaskan tunjangan kinerja itu tidak diberikan kepada pegawai guru dan dosen. Rencananya anggaran tunjangan ini dicairkan secara rapelan. Tunjangan ini untuk Januari sampai Desember 2015. “Tunjangan kinerja ini saya harap diikuti dengan peningkatan kinerja pegawai,” ujar Lukman.

Kemenag berhak mendapatkan tunjangan kinerja atau remunerasi karena, telah ditetapkan menjalankan reformasi birokrasi (RB). Lukman mengatakan tunjangan kinerja di Kemenag mulai dicairkan sejak tahun lalu.

Anggota Komisi VIII DPR Desi Ratnasari menuturkan dalam penambahan anggaran Kemenag sejatinya harus memprioritaskan dunia pendidikan. Seperti pembenahan infrastruktur madrasah. Kemudian juga pemberian tunjangan guru agama di sekolah umum atau guru agama non PNS

Posted from WordPress for Android

Posted on 12 Februari 2015, in Ekonomi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: