Bahaya Berlipat Merokok Setelah Makan

image

“Menghisap satu batang rokok usai makan sebanding dengan menghisap rokok 10 batang.”

SERAMBIMATA, Bagi pecandu rokok, merokok setelah makan seperti pelengkap sajian, makan tanpa ditutup dengan hisapan rokok rasanya belum sempurna. Tapi tahukah anda kalau merokok setelah makan ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kebiasaan menghisap rokok sehabis makan kerap kali dilakukan para perokok. Tembakau dan campuran nikotin serta TAR berbentuk silinder ini menjadi kesukaan baik pria maupun wanita. Telah banyak diketahui bahwa merokok sangat tidak baik bagi kesehtaan karena dapat merusak paru-paru.

Tak ada yang lebih baik merokok sebelum makan atau sesudah makan. Namun tahukah Anda bahwa merokok usai makan jauh lebih berbahaya.

Sebuah penelitian telah dilakukan oleh Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital, “Menghisap satu batang rokok usai makan sebanding dengan menghisap rokok 10 batang.”

Peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat akibat besarnya jumlah kandungan dalam rokok yang tidak baik diserap oleh tubuh.

Hal ini dapat memicu kerusakan pada hati, otak besar, pembuluh darah jantung dan mempercepat aspek kerusakan organ dlaam tubuh. Parahnya hal ini juga dapat memicu timbuknya sel kanker.

Percaya? Keputusan di tangan anda.

Posted from WordPress for Android

Posted on 17 Februari 2015, in Kesehatan and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: