KemenPAN-RB : Biaya Pengangkatan Honorer K2 Menjadi CPNS 1000 Triliun, Anda Percaya ?

cpns-5

SERAMBIMATA, Angka fantastis yang diungkapkan KemenPAN-RB untuk biaya pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS dinilai berlebihan alias lebai. Karenanya bagi honorer berita ini bukanlah kabar baik karena nominal yang disebutkan KemenPAN-RB itu dianggap tidak masuk akal.

Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) meragukan estimasi KemenPAN-RB terkait biaya seluruh honorer K2 untuk terkait pengangkatan menjadi CPNS.

Menurut Ketua Umum FHK2I, Titi Purwaningsih, sebagaimana dilansir jpnn.com estimasi KemenPAN-RB terlalu lebay. Sebelumnya, KemenPAN-RB menyebutkan, biaya honorer K2 menjadi CPNS dengan masa kerja 28 tahun mencapai Rp 1000 triliun.

“Kalau dana 1000 triliun rupiah kok fantastis sekali ya. Kayaknya Itu itung-itungan yang belum benar,” kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, Senin kemarin(16/2).

Dasarnya, lanjut Titi, masa kerja honorer K2 tidak akan sampai 28 tahun. Pasalnya, honorer K2 yang ada lebih banyak berusia 35 tahun ke atas. Selain itu, yang dituntut honorer K2 adalah mengisi formasi honorer bodong karena sampai saat ini masih belum terpenuhi kuota 218 ribu.

“Kalau pemerintah bilang anggaran untuk honorer makan hampir separuh APBN, tapi kenlebiapa tiap tahun juga pemerintah masih buka penerimaan CPNS dari jalur umum. Apakah tidak ada sama sekali penghargaan buat kami,” tambah Titi.

“Jangan pakai alasan itulah untuk tidak mengangkat honorer K2 menjadi CPNS. Kami butuh yang pasti-pasti saja dan bukan asumsi semata,” tegas Titi.

Posted on 17 Februari 2015, in Ekonomi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: