NU : ISIS Harus Disidang di Pengadilan Internasional

image

Prof Muchammad Maksum Mahfudz

SERAMBIMATA, Kekejaman dan kekejian ISIS makin tidak bisa ditolerir.  Selalu mengatas namakan Islam, aksi dan kekejian ISIS justru menodai Islam yang cinta damai dan Rahmatan lil alamin. Oleh karena itu Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ormas Islam Terbesar di Indonesia mengutuk keras aksi ISIS dan minta agar diadili di Mahkamah Internasional.

Tindakan brutal Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah yang membunuh 21 orang Kristen mesir di Libya, terus menuai kecaman. Sebagaimana dirilis Vivanews, aksi keji itu dianggap sebagai kejahatan genosida dan harus dipertanggungjawabkan di pengadilan Internasional.

“Ini adalah kejahatan genosida yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan pengadilan Internasional,” ujar Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Maksum Machfoedz dalam keterangan tertulisnya, Jumat 20 Februari 2015.

Menurut dia, kelompok ISIS telah menistakan semua nilai kemanusiaan. Mereka telah melakukan kejahatan paling keji baik kepada orang Syiah, Sunni, Kristen, Turkmen, Shabak ataupun Yazidi, hingga etnis bangsa lainnya.

Sebab itu, kata Maksum, PBNU mengutuk keras perbuatan ISIS. Mereka pun menyerukan agar pemerintah Indonesia ikut dalam gerakan melawan ISIS.  “Indonesia diharapkan negara terdepan yang paling anti ISIS. Itu kita dukung,” kata dia.

Maksum juga mengingatkan, agar pemerintah lebih mewaspadai usaha ISIS merekrut anggota dari Indonesia. Dalam usaha membendung pengaruh ISIS, dia menegaskan NU akan membantu pemerintah.

“NU harus di depan membangun Islam yang berakhlak, berbudaya, dan berperadaban,” katanya.

Posted from WordPress for Android

Posted on 22 Februari 2015, in Agama and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: