Anda Honorer K2 Berusia diatas 35? Bersiaplah Jadi CPNS tahun Ini

image

SERAMBIMATA – Ini bukan hanya kabar angin, tapi janji pemerintah yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandy. Ia berjanji, honorer K2 yang berusia 35 tahu diprioritaskan diangkat menjadi CPNS tahun ini.

Namun demikian, seperti dikutip dari JPNN, kabar gembira pengangkatan honorer K2  ini tidak begiti saja. Menurut Yuddy Chrisnandy prosesnya  tetap harus melalui jalur tes.

“Sesuai amanat UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pengangkatan CPNS harus melalui tes. Nah untuk honorer K2 di atas 35 tahun akan kita prioritaskan dalam tes CPNS,” kata Yuddy dalam dialog dengan honorer K2, di kantornya, Jakarta, Kamis (26/2). 

Agar peluang honorer K2 tua masuk CPNS menjadi lebih besar, menurut Yuddy, akan diberikan afirmasi yang dilihat dari masa kerja atau masa pengabdian. 

“Kalau sebelumnya kebijakan saya memprioritaskan honorer K2 usia 35 tahun ke bawah menjadi CPNS, sekarang saya balik prioritas 35 tahun ke atas. Kesempatan ini saya harapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucapnya. 

Diapun meminta honorer K2 tidak melakukan aksi demo lagi. Pemerintah akan tetap merumuskan kebijakan penyelesaian honorer K2. 

“Saya harapkan masalah K2 ini bisa terselesaikan tahun ini. Tapi harus diingat, tidak semua keinginan K2 diterima. Tidak juga aturan pemerintah 100 persen dijalankan. Jadi kita di sini ada win-win solution-lah,” tandasnya. 

Posted from WordPress for Android

Posted on 26 Februari 2015, in Ekonomi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. ALHAMDULILLAH
    KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri di purbalingga jawa tengah, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 6 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DRS HERU PURWAKA, MM selaku kepala biro keuangan di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk terima SK dengan NIP, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterima kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubung sajai Bpk DRS HERU PURWAKA,MM no tlp pribadi beliau yang masih AKTIF: 0853-1115-1157 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: