Seleksi CPNS honorer K2 Akan Dilaksanakan Pertengahan Tahun 2015

image

SERAMBIMATA – Satu lagi kabar menggembirakan untuk honorer Katagori Dua (K2) yaitu janji Pemerintah yang akan menggelar seleksi CPNS dari honorer K2 pada pertengahan tahun ini. Rencananya, tes akan dilakukan serentak dan dikhususkan hanya untuk honorer K2 yang tidak lulus pada seleksi 2013 silam.

“Masih akan kita bahas lagi apakah tesnya pakai sistem apa. Yang jelas, tes CPNS untuk K2 dimulai pertengahan 2015,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Kamis (29/2).

Yuddy menjelaskan, peserta tes khusus untuk honorer K2 yang pernah ikut tes pada November 2013 lalu saja. Pada 3 November 2013, sekitar 605 ribu honorer K2 ikut tes, namun yang lulus tes hanya 208 ribu.

“Jadi ada sekitar 400 ribu lebih honorer K2 yang pernah ikut tes saja yang akan ikut tes nanti. Di luar itu tidak bisa ikut tes karena dianggap palsu,” tegasnya.

Untuk mencegah masuknya honorer K2 yang tidak berhak mengikuti tes, seperti dilansir JPNN, Yuddy akan menjadikan data hasil verifikasi dan validasi (verval) maupun surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) sebagai syarat ikut tes. Tanpa verval dan SPTJM, honorer K2 tidak berhak ikut tes.

“Kita punya database keberadaan honorer K2 yang ikut tes pada 2013. Jadi pejabat pembina kepegawaian tidak boleh main-main data lagi. SPTJM kita butuhkan sebagai bukti kalau yang bersangkutan adalah honorer K2 asli,” tegasnya.

Posted from WordPress for Android

Posted on 27 Februari 2015, in Ekonomi and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Assalamualaikum Admin Saya mau bertanya yg ikut seleksi apa hanya K2 saja
    saya mengabdi tahun 2005 bulan 7 Juli Selisih beberapa bulan menjadi K2 yang ditetapkan ahir Desember 2004 atau Awal dari 2005 Januari jadi tidak termasuk golongan K2 sangat menyesal dalam hati diri sendiri.Apa ada Program lain angkatan 2005 yg bisa ikut seleksi CPNS saya mengabdi sampai sekrng sudah 9 tahun 6 bulan masih aktif di SDN Jatisari KEC.Jenggawah.sebelumnya Trimakasih dan mohon Penjelasanya Saya harap ada penjelasan pasti tenyang saya ini.walaikumsalam wr.wb.

    Suka

    • Waalaikum salam,
      Untuk sementara informasi yang saya peroleh tes seleksi yg direncanakan pemerintah hanya untuk honorer K2, mungkin untuk mas edy bisa melalui jalur lai, atau menunggu kebijakan pemerintah berikutnya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: