Waspada ! Keganasan Begal Terjadi Hingga Ke Bondowoso Jawa Timur

image

Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena berusaha melawan dan berusaha kabur ketika hendak ditangkap

SERAMBIMATA – Aksi para begal yang kian mengganas di berbagai tempat belakangan ini menjadi trending topik berita di berbagai sosmed. Aksi mereka yang tak segan melukai hingga menghilangkan nyawa korban membuat masyarakat kian takut dan resah. Karenanya polisi segera bertindak tegas dengan menangkap para begal yang kian meresahkan hingga ke kota kecil di Jawa Timur, Bondowoso.

Meskipun anda tidak tinggal wilayah Jabodetabek atau kota besar lainnya, bukan berarti anda aman dari aksi begal. Di kota kecil seperti Kabupaten Bondowoso Jawa Timur juga tidak luput dari aksi perampasan dengan kekerasan sekawanan begal, beruntung Jajaran Polres Bondowoso, berhasil melumpuhkan pelaku pembegalan motor yang beraksi di wilayah hukum Bondowoso.

Dihimpun dari berbagai berita di media, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, Mulyono mengatakan, pelaku pembegalan tersebut terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Menurut Kasat Reskrim, pelaku perampasan motor dengan kekerasan ini biasa beraksi membawa bom bondet dan senjata tajam.

“Pelaku utama kasus pembegalan adalah Harminto, warga Desa Mrawan, Kecamatan Tapen, sehingga kita tangkap. Saat penangkapan tersangka membawa parang yang membahayakan anggota serta berusaha kabur. Dengan terpaksa kami tembak, yang didahului dengan tembakan peringatan,” kata Mulyono saat dikonfirmasi KBR, Jumat (27/2).

Menurut Kasat Reskrim, dalam melakukan aksinya, tersangka Harminto ditemani oleh seorang rekannya yaitu Darminto. Dari pengakuan tersangka pada polisi, dalam melakukan aksi, keduanya tidak segan menggunakan senjata tajam dan melemparkan bom bondet untuk menakuti korban.

Berdasarkan pengamatan Polres, ada beberapa wilayah di Bondowoso yang masuk katagori rawan aksi pembegalan diantaranya jalan menuju Kecamatan Tamanan, Wonosari, Sukosari dan Sempol. Untuk itu, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan tidak berkendara sendirian di malam hari.

Waspadalah…!

Posted from WordPress for Android

Posted on 27 Februari 2015, in Sosial and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Keamanan menjadi salah satu faktor penentu kesejahteraan suatu masyarakat, Keamanan adalah bentuk kenyamanan yang seharusnya menjadi hak bagi setiap orang. Sebagai salah satu masyarakat Bondowoso, saya berharap Polrea Bondowoso dan Pemkab Bondowoso mampu menjaga keamanan serta meminimalisir terjadinya aksi begal ini. Untuk saran, bagi pelaku yang ditangkap, alasan yang diuangkapkan hingga melakukan aksi begal bisa menjadi acuan sehingga tidak dilakukan oleh orang lain dengan alasan yang sama ataupun dengan alasan berbeda. Terimkasih beritanya dan terimakasih untuk polrea bondowoso untuk tugas yang telah dijlankan untuk Bondowoso.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: