MenPAN-RB : Negara Tidak Memerlukan Pegawai Terlalu Banyak

image

SERAMBIMATA – Di tengah upayanya menyelasaikan persoalan pegawai honorer K2, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandy justru menyatakan negara tidak memerlukan pegawai terlalu banyak. Mengapa demikian ?

Secara mengejutkan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandy menyatakan bahwa negara tak memerlukan pegawai terlalu banyak. Menurutnya ini untuk efisiensi pegawai disesuaikan dengan formasi, kebutuhan perkembangan zaman dan teknologi.

“Ke depannya sistem informasi dan teknologi juga infrastruktur serta pelayanan dan ICT semakin maju, yang harusnya melayani hal tertentu butuh dilakukan 100 orang tapi dengan kemajuan teknologi hanya 20 org. Formasi kebutuhan dengan kemajuan zaman menjadi sedikit. Yang terpenting tingkatkan kesejahteraan. PNS jangan di bawah UMR gajinya,” tutupnya.

Sebelumnya Menteri paratur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan seleksi kelompok pegawai K2 atau pegawai honorer masih dapat dilakukan bagi mereka yang sebelumnya tidak lolos tes. Sesuai dengan Undang – Undang, lanjutnya, seluruh pengangkatan tetap harus melalui seleksi.

“Yang pasti tidak boleh ada pengangkatan pegawai pemerintah yang otomatis, itu undang-undang, semuanya harus melalui seleksi, K2 yang kemarin di tes namun tidak lulus, kita berikan kesempatan ikut seleksi lagi,” jelasnya di Balai Kota Depok, beberapa waktu lalu. (Baca : Tak Usah Sedih, Honorer K2 Yang Belum Lulus Bisa Tes Lagi)

Yuddy mencontohkan formasi yang disampaikan Walikota Depok bahwa ruang fiskal masih memungkinkan dimana belanja pegawai hanya 32 persen dari APBD. Sehingga kesempatan kelompok K2 masih terbuka lebar. “Jika dibuka CPNS lagi silahkan ikut, kalau bagus pasti menempati itu dan kita kan mencari yang berintegritas,” ungkapnya. (Baca : Tes ulang CPNS K2 Akan Digelar 5 Bulan Lagi)

Posted from WordPress for Android

Posted on 8 Maret 2015, in Ekonomi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. waw hebat….tentux yg kompeten ya pak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: