Kyai Azaim : 3 Kunci Sukses dan Selamat Dunia Akhirat

image

SERAMBIMATA – Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo KHR. Ach. Azaim Ibrahimy berpesan kepada ribuan alumni pesantren yang diasuhnya agar perpegang pada tiga kunci utama dalam menjalani kehidupan bermasyarakat agar selamat dan sukses di dunia dan akhirat. Ketiga kunci tersebut adalah jujur, giat dan ikhlas.

Pesan itu disampaikan Kyai Azaim dalam acara temu kangen alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo yang digelar menyambut Haul Majemuk Pendiri dan Pengasuh Pesantren KHR. Syamsul Arifin, KHR. As’ad Syamsul Arifin dan KHR. Ach. Fawa’id As’ad, Sabtu (07/03/2015).

Kiau Muda lulusan Ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki al-Hasani Timur Tengah itu menegaskan akan pentingnya penanaman Kejujuran, Giat dan Keikhlasan bagi siapapun yang ingin meraih keselamatan dan kesuksesan dalam hidup di dunia maupun di akhirat.

Menurutnya ketiga kunci tersebut perlu dijadikan pegangan para alumni Pesantren yang telah didirikan KHR Syamsul Arifin, dalam menjalani profesi apapun di tengah-tengah masyarakat, karena ketiganya telah terbukti tidak hanya dapat mengantarkan manusia pada kesuksesan tapi juga keselamatan.

“Kita tadi sudah menyimak bagaimana para alumni yang sudah sukses di tengah-tengah masyarakat dengan berpegang pada ketiga kunci tersebut yakni jujur, giat dan ikhlas. Dan mungkin masih banyak alumni yang juga sudah membuktikannya”  kata Kyai Azaim usai mendengarkan cerita dan testimoni tiga orang alumni yang telah sukses mengembangkan pendidikan Islam dan perbedayaan ekonomi umat.

Dalam kesempatan itu, cucu Kyai As’ad itu juga berpesan agar para alumni senantiasa berpagang teguh pada tiga wasiat KHR As’ad Syamsul Arifin sebagai wasilah untuk nemperoleh Ridha Allah swt, yakni mengurusi dan memikirkan soal Pendidikan Islam, Dakwah melalui NU serta Ekonomi Masyarakat.

Ia juga menyinggung akan pentingnya hijrah sebagai proses untuk meraih kesuksesan sebagaimana dicontohkan KHR Syamsul Arifin yang hijrah ke Sukorejo untuk berdakwah dan mendirikan pondok pesantren yang kini sedang diasuhnya, walau saat itu harus membabat hutan belantara.

Sebelumnya, di acara yang pada tahun-tahun sebelumnya bernama reuni alumni tersebut ditampilkan tiga alumni yang dinilai sukses untuk bercerita pengalaman dan kiat-kiat suksesnya di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap cerita dan pengalaman para alumni tadi dapat memotivasi alumni yang lain”. Pungkas Kyai Azaim. (Hans)

Posted from WordPress for Android

Posted on 10 Maret 2015, in Agama, Sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. subhanalloh. Maha Suci Alloh SWT.

    Disukai oleh 2 orang

  2. الحمد لله
    Sajen bennya’ taman bacaan via online, menambah khasanah keislaman, mator sakalangkong kyai, tausiyah selalu dinanti

    Suka

  3. Muhibb el Rahman

    Subhanallah …

    Lerres ban sae panekah. Gamogah sadhajah tan_taretan padha bisa ngalampa’agih …
    Amin …

    Suka

  4. sangat bermotivaai bgi kmi,,, terima kasih kiyai

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: