Daerah Yang Memerlukan Guru dan Tenaga Media Diminta Mengusulkan Formasinya ke Pusat

image

SERAMBIMATA,  Bagi Guru dan Tenaga medis seperti bidan, perawat dan dokter yang menunggu kapan rekruitmen PNS sepertinya tidak akan lama lagi. Pasalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi meminta kepala daerah yang membutuhkan guru dan tenaga medis agar diusulkan ke pusat untuk diproses pengadaannya.

Pernytaaan tersebut sekaligus menegaskan bahwa tidak ada moratorium PNS, khususnya untuk guru dan tenaga medis.

“Guru dan tenaga medis itu tidak ada moratorium. Jadi silahkan kepala daerah yang memerlukan guru dan tenaga medis mengusulkan formasinya ke pusat, biar nanti kita proses pengadaannya,” kata Menpan dan RB Yuddy Chrisnandi di Mataram, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan moratorium (penghentian sementara) pengangkatan PNS. Namun, hal ini tidak berlaku untuk guru dan tenaga medis. Karena dalam formasi CPNS tahun ini, kebutuhan pegawai kelompok pejabat fungsional menjadi prioritas.

“Diantara yang paling dominan untuk kelompok pejabat fungsional ini adalah guru dan tenaga kesehatan, seperti perawat, bidan, dan dokter,” katanya.

Dia menjelaskan meski kebutuhan CPNS, khususnya guru dan tenaga medis sangat mendesak untuk dilaksanakan, namun, bukan berarti tidak melalui prosedur sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Semendesak-desaknya, harus tetap melalui prosedur, seperti mengikuti seleksi, tes, pengumuman sampai pengangkatan. Karena kita ingin mengangkat pegawai pemerintah,” tegasnya.

Posted from WordPress for Android

Posted on 23 Maret 2015, in Ekonomi and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: