Gaji PNS Akan Naik Lagi, Gaji 13 Cair Pertengahan Tahun

image

SERAMBIMATA, Kabar baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berharap kesejahteraannya dapat terus meningkat seiring dengan semakin ketatnya kontrol bagi segenap aparatur negara tersebut. Selain janji akan menaikkan gaji PNS pemerintah juga memberikan kepastian soal gaji ke-13.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi memberikan angin segar kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tanah Air. Dia menyatakan gaji PNS akan mengalami kenaikan pada tahun depan.

Yuddy menjelaskan kenaikan gaji ini disesuaikan dengan realisasi inflasi yang terjadi pada tahun 2015. Hal ini untuk menjaga daya beli masyarakat.

“Jadi kenaikannya mengikuti inflasi. Ini agar daya beli masyarakat tidak menurun,” tegasnya ketika menyambangi Kantor Kapanlagi, Kamis, 2 April 2015.

Tidak hanya itu, Yuddy menyatakan para PNS juga tetap akan menerima gaji ke-13 pada pertengahan tahun sebagai bentuk bantuan biaya pendidikan anak pada tahun ajaran baru.

“Iya, Insya Allah ada (gaji ke-13),” pungkasnya.

Sebelumnya, dikabarkan gaji PNS dianggap terlalu besar. Padahal, gaji besar PNS ini disebabkan karena adanya beberapa tunjangan, seperti tunjangan kinerja yang dinilai berdasarkan capaian yang diperoleh PNS dan instansinya.

Direktorat Jenderal Pajak yang memiliki tanggung jawab besar menjaga penerimaan negara memiliki tunjangan kinerja yang sangat besar. Namun, sekali lagi, pemberian tunjangan kinerja ini ditentukan oleh apakah pegawai pajak dan instansinya mampu memenuhi target peneriamaan yang telah ditetapkan pemerintah.

Posted from WordPress for Android

Posted on 3 April 2015, in Ekonomi and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Alhamdulillahi Rabbil’aalamiiiin

    Suka

  2. YANG GTT GIMANA NASIBNYA

    Suka

  3. Subhaanalla..h Wal-hamdulilla…h, walaa ilaaha illalla..h, wallaahu Akbar!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: