Pemerintah Wajibkan 4 Juta PNS Lapor Harta Kekayaan

image

SERAMBIMATA, Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, pemerintah terus mengambil langkah penting. Tidak cukup hanya para pejabat saja, bahkan kali ini sekitar 4 juta Pegawai Ngeri Sipil (PNS) wajib melaporkan harta kekayaannya. Upaya ini seiring dengan kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk meningkatkan kesejahteraan PNS melalui program remunerasi.

Menpan-RB Yuddy Chrisnandi memberi tahu bahwa ada kebijakan baru yang dia telurkan. Kebijakan itu terkait pelaporan harta kekayaan penyelenggaran negara. Dahulu hanya sebatas pejabat saja, tetapi kini 4 juta PNS wajib melaporkan harta kekayaannya.

“Menpan RB juga sudah mengeluarkan surat edaran, berupa kewajiban setiap aparatur negara untuk melaporkan harta kekayaannya, jika dulu hanya tertuju pada pejabat tinggi negara, tapi pada era ini kami mengeluarkan edaran wajib bagi ‎aparatur sipil negara,” jelas Yuddy dalam sambutan di acara penerapan zona integritas di Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (27/4/2015).

“Saat ini jumlah aparatur sipil 4 juta lebih, dan itu semua diwajibkan untuk menyampaikan harta kekayaan harta sipil negara,” jelas dia.

Menurut Yuddy, semua PNS harus bersedia melaporkan hartanya. Hal ini dilakukan untuk pemerintahan yang bersih.

“Sebagai aparatur memiliki kesediaan melaporkan apa-apa saja milik kita dan pencegahan preventif dari penyalahgunaan kewenangan,” urai dia.

Posted from WordPress for Android

Posted on 27 April 2015, in Ekonomi and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: