Tahun 2015, Pemerintah Tetap Rekrut CPNS, Ini Dia Formasinya

image

SERAMBIMATA, Pemerintah memastikan kalau tahun ini tetap akan membuka tes CPNS. Tentu ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang menunggu-nunggu kepastian rekruitmen CPNS menyusul keputusan pemerintah sebelumnya yang memutuskan melakukan moratorium penerimaan CPNS selama lima tahun ke depan.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tetap mengadakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2015. Namun, formasi yang akan direkrut hanya untuk formasi tertentu secara selektif.

“Tetap dibuka (CPNS) secara selektif,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi seperti dilansir dari Antara,Jakarta, Rabu (29/4).

Menurut dia, formasi yang masih akan dibuka secara selektif tersebut di antaranya guru, tenaga medis (dokter), penyuluh pertanian dan tenaga teknis fungsional. Sedangkan tenaga administrasi, lanjut dia, pemerintah dipastikan tidak akan membuka formasi tersebut. “Tenaga teknis tidak akan dibuka,” tegasnya.

Pemerintah Pusat sebelumnya mengumumkan bahwa akan diadakan moratorium penerimaan CPNS untuk lima tahun mendatang mulai 1 Januari 2015.

Moratorium itu diharapkan sebagai langkah penghematan keuangan negara khususnya terkait belanja atau gaji dan biaya sarana dan prasarana untuk pegawai negeri sipil.

Sebagian Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) di pusat dan daerah bahkan lebih banyak diperuntukkan bagi belanja pegawai, sedangkan biaya untuk masyarakat miskin dan pembangunan harus saling berbagi.

Untuk itulah pemerintah menerapkan moratorium penerimaan CPNS untuk sejumlah posisi teknis administrasi.

Posted from WordPress for Android

Posted on 29 April 2015, in Ekonomi and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah JAWA TIMUR.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN JATIM. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 085218884597 , Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: