Muslim AS dan Indonesia Deklarisasikan Islam Damai

image

SERAMBIMATA, Di mata Muslim Amerika Serikat, Islam di Indonesia dipandang sebagai Islam yang damai, toleran dan paling benar mempraktekkan ajaran Islam. Karenanya perwakilan mereka datang ke Indonesia untuk suatu hal penting bagi eksistensi Islam di negaranya.

Pada malam penganugerahan tokoh perubahan Republika 2014, delegasi muslim asal Amerika Serikat dan Indonesia mendeklarasikan Islam sebagai agama yang damai. Deklarasi ini ditandai dengan sambutan dari aktivis Islam, Yenny Wahid dan perwakilan muslim asal AS yang disampaikan oleh Farooq Kathwari. 

Yenny Wahid mengatakan kedatangan kelima delegasi muslim asal AS sebagai upaya dari Indonesia untuk memperkenalkan kepada warga Amerika tentang Islam yang damai dan penuh toleran. 

“Kita juga ingin memberitahu mereka bahwa Islam Indonesia juga menentang ekstrimisme maupun terorisme,” ujar Yenny saat ditemui usai menghadiri acara tokoh perubahan Republika, Kamis malam (30/4/2015).

Ia mengatakan, para delegasi muslim AS meminta agar indonesia menjadi pemimpin atau kiblat untuk Islam dunia. Ini dikarenakan, islam di Indonesia adalah Islam yang paling benar dalam mempraktekkan Islam. Islam yang mengayomi sesama dan mengayomi perbedaan. 

Sementara itu, salah seorang perwakilan muslim asal AS, Farooq Kathwari mengaku sangat terkesan dengan Islam Indonesia. Ia merasa terhormat dapat mewakili muslim AS untuk belajar tentang Islam Indonesia. 

Ia mengatakan, Indonesia dan Amerika memiliki kesamaan dalam hal keberagamaan. Ini dikarenakan, penduduk Amerika berasal dari berbagai negara, begitupun warga indonesia yang terdiri dari berbagai macam etnis namun tetap dapat mengedepankan toleransi. 

Dengan adanya deklarasi ini, maka masing-masing perwakilan negara akan sering berkunjung untuk mempelajari Islam. Lebih jauh, dengan adanya deklarasi ini maka diharapkan dapat mempengaruhi kebijakan pemerintah AS atau Indonesia tentang Islam.

Posted from WordPress for Android

Posted on 4 Mei 2015, in Agama and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: