Seperti Tahun Lalu, Tahun ini Gaji Ke-13 Cair Jelang Lebaran

image

SERAMBIMATA, Seperti tahun lalu, tahun 2015 kali ini gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan cair menjelang lebaran dan tahun ajaran baru. Tentu, ini menjadi kabar gembira bagi para abdi negara, lebih-lebih pada waktu tersebut dibutuhkan anggaran lebih untuk memenuhi kebutuhan mengahadapi Ramadhan, lebaran dan tahun ajaran baru.

Menjelang Lebaran yang jatuh pada 17-18 Juli , pemerintah akan memberikan gaji ke-13 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji ke-13 tersebut, rencananya akan diberikan paling cepat Juli.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Kemenpan-RB, Suwardi, mengatakan akan memberikan Gaji ke-13 menjelang tahun ajaran baru. Hal ini dilakukan agar meringankan beban PNS dalam menghadapi Ramadan dan tahun ajaran baru.

“Gaji ke-13 biasanya sih bulan Juli, karena itu terkait anak-anak masuk sekolah,” ungkap Suwardi di Jakarta, beberapa waktu.

Menurut dia Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara (PAN) sudah menganggarkan dana tersebut dan sudah mengajukannya ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada awal tahun ini. “Tapi soal keluarnya ya berdasarkan pengalaman di Juli, bisanya di Juli pertengahan,” tutur dia.

Dia menambahkan, jika memang ternyata belum cair, maka pemerintah akan bergerak cepat dan memastikan dana tersebut cair di bulan selanjutnya. “Ya, paling cepat pertengahan Juli, kalau paling lambat awal Agustus,” tukas dia.

Posted from WordPress for Android

Posted on 11 Mei 2015, in Ekonomi and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: