Menristekdikti Minta Agar Seluruh Perguruan Tinggi Swasta Dievaluasi

image

SERAMBIMATA, Terungkapnya sindikat ijazah palsu dan dinonaktifkannya beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berbuntut pada munculnya beragam reaksi dan keprihatinan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Menristekdikti, ia minta agar seluruh PTS dievaluasi.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan (Menristekdikti), M Natsir meminta agar seluruh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Indonesia melakukan evaluasi terhadap seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Terutama, kata dia, terhadap PTS-PTS yang berada di wilayah koordinasi mereka.

Menurut Natsir, tim auditnya sudah melakukan tugas yang baik untuk melakukan investigasi terhadap PTS yang terlibat dalam kasus jual beli ijazah Asli-Palsu (Aspal). Terutama, lanjut dia, dalam melakukan penyelidikan terhadap STIE Adhy Niaga. Sehingga, kegiatan pendidikan PTS ini pun diberhentikan untuk sementara waktu.

Untuk proses selanjutnya, Natsir menegaskan hal ini menjadi tanggung jawab Kopertis untuk mengevaluasi PTS-PTS. Menurutnya, Kopertis perlu melakukan pengumpulan data yang lengkap terhadap PTS-PTS yang diduga melakukan indikasi jual beli ijazah Aspal. Dalam hal ini, lanjut Natsir, terhadap kasus STIE Niaga juga menjadi fokus pengevaluasian mereka.

“Kopertis juga akan tetap melakukan koordinasi dengan tim audit untuk melakukan tindak lanjut,” jelas Natsir.

Natsir juga mengatakan, Kemeristekdikti juga akan melakukan evaluasi  terhadap para dosen di PTS-PTS. Selain dosen, dia juga mengaku akan me-review para pegawai yang bekerja di PTS. 

Posted from WordPress for Android

Posted on 6 Juni 2015, in Pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: