Dinilai Terlalu Lama, Jam Sekolah Akan Dikurangi Jadi 7 Jam

image

SERAMBIMATA, Maraknya kejahatan yang menimpa anak-anak memunculkan keinginan untuk memangkas jam belajar anak di sekolah. Alasannya, waktu belajar anak di lingkungan sekolah dinilai terlalu lama, sehingga anak jadi kekurangan waktu berada di rumah dengan orangtua dan keluarga.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise mengatakan, akan mewacanakan pemotongan jam sekolah yang selama ini berjalan. Yohana berencana menetapkan waktu belajar di sekolah menjadi tujuh jam.

“Kalau kita lihat waktu belajar sekarang terlalu lama. Saya akan wacanakan waktu sekolah tujuh jam,” katanya saat dihubungi ROL, Rabu (10/6).

Ia melihat waktu sekolah yang terlalu panjang juga berdampak buruk kepada hubungan anak dengan orangtua yang minim. Padahal anak memerlukan waktu yang cukup untuk menjalin kedekatan yang harmonis dengan orangtua.

Orangtua juga dinilainya punya waktu yang banyak untuk mengawasi buah hati. Pasalnya kenakalan-kenakalan anak juga sering terjadi di sekolah lantaran kurang pengawasan orangtua.

Padahal orangtua merupakan pihak yang memiliki peran besar pada perilaku anak. Kontrol ketat harus diberikan orangtua terlebih melihat ancaman kejahatan tengah marak terjadi bagi anak-anak.

Posted from WordPress for Android

Posted on 12 Juni 2015, in Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. 7 jam,silahkan. Yang penting sertifikasi kami tak terganggu, dengan jam sekarang saja kami harus pontang-panting memenuhi 24 jam. Kalu samap kami kekuarangan jam lagi untuk pemenuhan 24 jam, jangan salahkan kalau terjadi gejolak guru-guru setanah air.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: