Pemerintah Melarang Mengajar Bagi Guru yang Berijazah Palsu

image

SERAMBIMATA, Dampak dari terungkapnya praktek jual beli ijazah palsu terus berlanjut. Kali ini peringatan keras datang dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan bagi guru yang terbukti menggunakan ijazah palsu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan menyatakan para guru yang ketahuan menggunakan ijazah palsu, tidak boleh mendidik di ruang kelas.

“Saya rasa semua yang menggunakan ijazah palsu itu tidak berhak berada di tempat mengajar,” katanya di Magelang, beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu disampaikan Mendikbud usai mengumumkan indeks integritas Ujian Nasional SMP secara nasional di SMP Negeri 1 Magelang. SMPN 1 Kota Magelang merupakan peraih indeks integrtas UN terbaik, yakni mencapai 97,12 dengan nilai rata-rata UN 93,53.

“Mau mendidik jangan pakai ijazah palsu. Siapa pun yang menggunakan palsu-palsu itu jangan berada di ruang kelas,” katanya.

Ia menuturkan ruang-ruang kelas sekolah harus diisi orang-orang yang berintegritas. “Ujian saja diuji integritasnya, maka ruang-ruang kelas harus diisi pendidik yang berintegritas,” katanya.

Namun, katanya, semua itu harus menunggu daftar sekolah atau institusi mana saja yang mengeluarkan ijazah palsu. “Begitu Direktorat Pendidikan Tinggi mengeluarkan daftar institusi yang dimaksud maka akan dilakukan pengecekan, siapa saja yang menggunakan sekolah atau institusi yang mengeluarkan ijazah palsu itu,” katanya.

Anda termasuk guru yang menggunakan ijazah palsu? Bersiaplah…!

Posted from WordPress for Android

Posted on 13 Juni 2015, in Pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. baguslah biar tidak rugi yang punya ijazah asli…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: