Pasangan Gus Faqih – Untung Daftar Pertama Ke KPU Situbondo,

cabub-abdullah-untung_20150727_131909

SERAMBIMATA, Sejak pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabub-Cawabub) Situbondo dibuka 26 Juli kemarin,  pasangan yang pertama kali mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Situbondo adalah Kiai Abdullah Faqih Qufron dan Untung. Sementara pasangan lainnya dikabarkan akan mendaftar hari ini.

Mantan ketua Majelis Ulama dan mantan anggota DPRD tersebut maju dalam bursa politik melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat.

Kyai yang akrab dipanggil Gus Faqih dengan didampingi wakilnya Untung tiba di KPUD Situbondo, sekitar pukul 09.20,  WIB bersama pengurus kedua partai yang mengusungnya langsung diterima lima anggota komesioner KPUD Situbondo.

Kepada awak media  di ruang media center, Abdullah Faqih Gufron mengaku, maju di Pilbub guna memperbaiki kondisi situbondo.

“komitmen kami maju dalam pencalonan ini karena ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat situbondo.,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Tanjung Rejo, Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran.

Gus Faqih menambahkan, dalam pencalonannya dirinya bersama Untung diusung dua partai, yakni partai Demokrat dan PDIP dengan perolehan 11 kursi di DPRD.

“Kita harus optimis pasti menang,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPUD Situbondo, Joedo Fajar Riawan mengatakan, memasuki hari kedua pendaftaran, baru satu pasangan calon yang mendaftar ke KPUD Situbondo.

“Kita sudah sampaikan beberapa hal yang harus di lengkapi, kita juga sampaikan rencana untuk pemeriksaan kesehatannya,” ujar Joedo Fajar Riawan kepada sejumlah wartawan.

Dari beberapa persyaratan yang harus di lengkapi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati hanya legalisir ijazahnya.

“Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 28 pukul 16.00,” pungkasnya.

Sementara itu menurut informasi yang diterima Serambimata, ada tiga pasangan lainnya yang akan mendaftar hari ini ke KPUD  Situbondo, yakni Dadang Wigirato-Yoyok Mulyadi yang diusung PKB, Kyai Haji Abdul HAmid Wahid-Lora Fadhil MUzakki diusung PPP dan Gerindra, Serta pasangan yang diusung Golkar dan Hanura Rahmat-Ridwan.

Posted on 28 Juli 2015, in Politik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: