Kyai Azaim Tegaskan KKN IAII Steril Dari Kepentingan Politik

image

SERAMBIMATA, Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAI Ibrahimy tahun ini yang bersamaan hiruk pikuk persiapan Pilkada Situbondo 2015 dinilai rentan dikait-kaitkan dengan isu seputar dukung-mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tertentu.

Oleh karena itu Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR Ahmad Azaim Ibrahimy menegaskan kalau KKN kali ini harus steril dari kepentingan politik dan dukung mendukung kepada calon manapun. Pernyataan sikap tegas tersebut disampaikannya kepada panitia dan peserta KKN di hampir setiap kesempatan ketika melakukan monitoring dan evaluasi langsung ke posko-posko KKN.

Ketua panitia KKN Horiyanto Efendi kepada Serambimata mengatakan, Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) yang berada langsung di bawah naungan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo pada tahun ini sedang mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Berbasis Masjid di Kabupaten Situbondo adalah kegiatan akademik kegiatannya murni akademik yg dikemas dengan pengabdian pada masyarakat tidak berafiliasi dengan organisasi politik apapun.

“Kegiatan KKN ini murni kegiatan akademik, tidak ada hubungannya dengan organisasi politik dan calon Bupati-Wakil Bupati manapun, oleh karena itu seluruh peserta KKN tidak diperkenankan meminta atau menerima bantuan dana dari seluruh calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Situbondo maupun partai politik, baik sengaja atau tidak, pasif atau aktif. Apabila dikemudian hari ditemukan telah menerima bantuan, maka yang bersangkutan diwajibkan untuk mengembalikan dana atau bantuan tersebut”. Tegas Hoiriyanto.

“Ini disampaikan berulang-ulang oleh pengasuh kepada panitia dan peserta KKN IAI Ibrahimy di hampir setiap kesempatan” Tambah Horiyanto.

Posted on 6 September 2015, in Pendidikan, Sosial and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: