Akhirnya Menpan Yuddy Putuskan Angkat Honorer K2 Jadi CPNS, DPR Jadi Saksi

image

SERAMBIMATA, Dan Inilah kabar menggembirakan bagi seluruh tenaga honorer katagori dua (K2) yang selama tak pernah berhenti memperjuangkan nasibnya untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Honorer kategori dua (K2) bisa bernapas lega. Pasalnya, tuntutan untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kini terpenuhi.
Di hadapan Komisi II DPR,  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memutuskan mengangkat seluruh honorer K2 sebanyak 439.965 orang.

“Setelah kami berhitung dan mempertimbangkan dampak positif dan negatifnya, kami putuskan untuk mengangkat ‎seluruh honorer K2,” kata Yuddy pada rapat kerja Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9).

Yuddy bahkan menambah lebih dari jumlah honorer K2. Jika hanya tercatat 439.965, ia membulatkan menjadi 400 ribu orang.

‎”Kami sudah memikirkan matang-matang dan berhitung, untuk mengangkat 440 ribu honorer K2. Tidak ada lagi yang menjadi PPPK, tapi seluruhnya CPNS,” katanya.

Namun, proses pengangkatan ini tidak dilakukan secara serentak melainkan bertahap. Pengangkatan dimulai tahun 2016-2019.

Keputusan ini menurut Yuddy, karena banyak honorer K2 berusia di atas 35 tahun sehingga tidak bisa diberlakukan mekanisme UU ASN.

Posted on 16 September 2015, in Ekonomi, Pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. Karena dilaksanakan secara bertahap tolong diprioritaskan yg kaitanya usia di atas 35 tahun termasuk prioritas layak mendesak demi kemanusiaan

    Suka

  2. jgn hanya memperjuangkan nasib guru honorer K2 saja, karena guru honorer yg lain jg diperhatikan nasibnya. dan menurut saya banyak guru honorer K2 yg jg tdk sesuai TMT nya. karena banyak yg sengaja merekayasa data TMT nya menjadi 1 januari 2005. sedangkan saya yg jg TMT 2005 yaitu APRIL 2005 tdk bs ikut pendataan pd pendataan K2 waktu itu. sedangkan yg lain pas hasil pengumuman K2 saya heran, kenapa mereka yg seperti saya TMT nya bs ikut pendataan K2 dan lolos.

    Suka

  3. Luar biasa pak dhe …. LANJUTKAN!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  4. kami sebagai honorer yg masa kerja d atas thn 2005 ini gmn nasibnya, tolong di pikirkan jg. jangan hanya yg K2 saja

    Suka

  5. yg sulit jadi pns anda bisa minta bantuan bpk Drs DEDE JUNAEDY tlp: 0823 -4888-3717 beliau salah satu petinggi di BKN pusat

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: