Bersiaplah! Tahun 2016, 230 Ribu CPNS baru akan Direkrut

image

SERAMBIMATA, Anda yang tertarik menjadi CPNS dan menunggu-nunggu kapan rekruitmen CPNS baru akan dilaksanakan. Bersiaplah !, pasalnya tahun 2016 pemerintah akan mengadakan rekruitmen CPNS besar-besaran.

Tahun depan pemerintah bakal merekrut 230 ribu CPNS baru. Hal itu diungkapkan anggota Komisi II DPR Bambang Riyanto, Minggu (26/9).

“Dalam raker tertutup tanggal 22 September, pemerintah menyatakan tahun depan membutuhkan pegawai banyak. Yang diusulkan ke Komisi II, ada 230 ribu orang,” kata Bambang sebagaimana dilansir dari JPNN.

Dia menyebutkan, 230 ribu itu terdiri dari 110 ribu honorer K2 dan 120 ribu pelamar umum. Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi.

“‎Dengan banyaknya kebutuhan pegawai, mengindikasikan pemerintah sudah siap mengalokasikan anggaran untuk menggaji pegawai baru,” tandasnya.

Mengenai pengadaan CPNS baru untuk pelamar umum, lanjut anggota Komisi II DPR ini, dimulai sekitar pertengahan 2016.‎ Dengan metode seleksi tes computer assisted test (CAT) untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

Posted on 28 September 2015, in Ekonomi and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Bagaimana dgn nasib saya. Padahal 8mei 2016 umur saya sdh 35 thun dan saya belum masuk k2. Karena saya tmt di sd 1januari 2007

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: