Kasihan! Alumni 243 Kampus Abal-abal tak Bisa Melamar CPNS

image

SERAMBIMATA, Berhati-hatilah bila hendak masuk ke perguruan tinggi, bila tidak, anda akan bernasib sama seperti para alumni dari 243 kampus yang baru saja dinonaktifkan oleh pemerintah.

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  sebagaimana dikutip dari JawaPos.com menegaskan bahwa ijazah kampus yang dinonaktifkan tidak bisa digunkan untuk mendaftar CPNS tahun 2016. Sebelumnya status kampus tersebut dicabut oleh Kemenristek Dikti.

Baca : Kopertis Umumkan 243 Kampus Bermasalah yang Telah Dinonaktifkan

Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Patdono Suwignjo mengatakan, ratusan kampus yang telah dinonaktifkan tersebut ijazah yang dikeluarkan tidak sah dan tidak bisa digunakan untuk melamar sebagai CPNS.

“Kalau digunakan untuk melamar CPNS tidak akan bisa karena BKN (Badan Kepegawaian Negara) tidak akan mengakuinya,” ungkapnya di Kemristekdikti, Jakarta, Rabu (07/10)

Patdono menambahkan, bagi perguruan tinggi yang nonaktif bukan berarti izinnya sudah dicabut. Melainkan mereka tidak bisa mendapat layanan dari Kemenristek Dikti yang tentunya akan merugikan pengelola dan mahasiswanya.

“Ini banyak sekali dan tidak hanya terjadi di kampus swasta namun juga ada di negeri. Bagi PTN yang melakukan pelanggaran akan kami sanksi lebih berat dari PTS,” katanya.

Posted on 8 Oktober 2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. bah, siapa juga yang mau jadi pegawai sipil?
    Babu Pemerintah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: