Lagi, Gaji DPRD Diusulkan Naik Jadi Rp 25 Juta per Bulan

image

Anggota DPRD saat bersidang, masih banyak kursi yang kosong

SERAMBIMATA, Belum usai kisruh soal kenaikan gaji anggota DPR RI, kini muncul kembali usulan kenaikan gaji DPRD hingga Rp. 25 juta. Wah, gimana nih wakil rakyat kita kok yang dipikirkan soal fulus terus, padahal kinerjanya belum nampak dan dirasakan oleh rakyat pemilihnya. Ditambah lagi, usulan tesebut lahir di saat ekonomi bangsa ini sedang lesu.

Ide kenaikan ini gaji ini sebagaimana dikutip dari JPNN berasal dari anggota DPR RI, alasannya karena gaji yang selama ini diterima DPRD sangat rendah dan tidak sebanding dengan ongkos politiknya per bulan.

“Kami sering mendapatkan keluhan dari anggota DPRD kabupaten/kota. Mereka mengeluhkan rendahnya take home pay yang mereka terima per bulan. Rata-rata mereka hanya menerima sekitar Rp 10 jutaan,” ungkap Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI‎, Sabtu (10/10).

‎Dengan pendapatan Rp 10 juta itu, lanjut Bambang, anggota DPRD harus mengeluarkan pos-pos bulanan wajib. Di antaranya  biaya untuk konstituen, kebutuhannya dan keluarga.

“Bahkan pendapatan mereka sebagian besar tersedot untuk biaya politik dan ini sudah rahasia umum,” tambah Bambang.

Politikus Gerindra itu menambahkan, peningkatan gaji berguna untuk mencegah anggota DPRD melakukan korupsi atau main proyek ilegal. ‎Komisi II DPR RI akan mengusulkan gaji DPRD kabupaten/kota sekitar Rp 25 juta per bulan.

“Dengan gaji Rp 25 juta rupiah per bulan, saya yakin ‎anggota DPRD-nya tidak perlu pusing cari celah buat dapat tambahan. Mereka akan fokus melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat,” tandasnya.

Bagaimana menurut pendapat anda? Dengan gaji 25 juta perbulan, akankah DPRD kita akan terbebas dari godaan korupsi ? Akankan mereka benar-benar akan memikirkan dan memperjuangkan kepentingan rakyat yang diwakilinya?

Posted on 11 Oktober 2015, in Ekonomi, Politik and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: