Debat Cabup Cawabup Situbondo Ditanggapi Beragam

Debat JTV

SERAMBIMATA, Pelaksanaaan Debat Publik Tiga Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Situbondo di stasiun televisi Jawa Timur Minggu malam (11/10/2015) ditanggapi beragam oleh masyarakat Situbondo yang menyaksikan acara debat tersebut.

Dari pengamatan Serambimata, tanggapan dan komentar paling ramai terlihat di salah satu akun group media sosial Facebook bernama Situbondo Optimis. Banyaknya respon terhadap acara debat tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat Situbondo dalam menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang dan keingin tahuan mereka pada Visi dan Misi masing-masing Pasangan Calon (Paslon) bila nanti terpilih memimpin kota santri Situbondo.

Dari seorang yang bernama Ra Qusyai misalnya, ia menilai paslon nomor 3, Dadang Wiigiarto dan H. Yoyok  lebih tegas, elegant dan tidak grogi. Dengan megutip salah satu hadist ia berpesan “berikan pekerjaan itu pada ahlinya”.

debat cabup1u

Lain lagi penilaian Imam Priyadi, dalam komentarnya ia menilai penyampaian tentang anggaran pendidikan di Situbondo oleh pasangan nomor 3 yang dinyatakan sudah memenuhi 39 persen diaggap tidak sesuai dan tidak rasional karena anggaran pendidikan ditetapkan hanya 20 persen. Andai saja benar anggaran pendidikan mencapai 39 persen  seharusnya masyarakat Situbondo sudah menikmati fasilitas pendidikan sebesar itu.

cabup3

Sedangkan tanggapan pemiik akun bernama Wahyudi Arifin terlihat lebih komplek, menurutnya, seluruh paslon belum memenuhi ekspektasi. Namun ia melihat paslon nomor 1 terlihat polos, humanis meskipun sesekali menohok paslon nomor 3 dengan mengkritisi pemerintah sebelumnya yang dinilai gagal memanfaatkan potensi kelautan, sehingga PAD Situbondo jauh di bawah kabupaten lain, Sementara paslon nomor 2 sesuai dengan jargonnya “mengusung perubahan” memandang banyak yang harus dibenahi di kabupaten Situbondo, mengingat Situbondo masih menjadi salah satu Kabupaten termiskin dengan IPM terendah sehingga memerlukan perubahan.

cabup6

Sementara itu Abd Wahid justru mengajak kepada pembaca untuk menilai terhadap pernyataan masing-masing paslon pada debat yang diprakarsai KPU Jawa Timur tersebut.

Capub 7

Danial Ahkam Maulana juga tak keitinggalan memberikan tanggapan terhadap jalannya Debat semalam. Menurut Direktur Perusda Pasir Putih itu panggung debat dikuasai palon nomor 3 yang mempunyai jargon “Situbondo adalah kita”, ia menilai pemaparan Dadang Yoyok lebih fokus, taktis dan sangat membumi, meskipun menurutnya paslon nomor 3 terlihat kurang rileks dan mahal senyum.

cabub 8

Bagaimana menurut anda?. Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang menghadirkan pakar pendidikan dan ekonomi tersebut dapat menjadi inspirasi dan referensi agar masyarakat Situbondo tidak salah pilih dalam menentukan pemimpin Situbondo lima tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, ada tiga kandidat yang akan maju pada Piilkada Situbondo 9 Desember mendatang, masing-masing paslon nomor 1, KH. Faqih dan H. Untung (Faqih Untung), paslon Nomor 2, H,Hamid dan L. Fadhil (Hafass) dan Paslon nomor 3, Dadang Wigiarto dan H. Yoyok (Dadi). Hans

a

Posted on 12 Oktober 2015, in Politik and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: