Percayakah anda Kalau 5 Makanan ini Bisa Perbaiki Suasana Hati ?

image

SERAMBIMATA, Selain faktor lingkungan, agama dan kepiawaian mengelola hati, makanan ternyata diketahui berkhasiat dapat memperbaiki suasana hati. Anda percaya?

Dilansir dari Indian Express, percaya atau tidak, lima makanan berikut ini dipercaya bisa memperbaiki suasana hati seperti dilansir Indian Express. 

1. Jeruk

Buah seperti jeruk, jeruk nipis dan lemon kaya kandungan vitamin C yang bisa mengurangi stres, simpul penelitian dalam jurnal Psychopharmacology pada 2002. 

Jadi, ketimbang mengkonsumsi “junk food” saat stres, lebih baik mencoba makanan yang lebih sehat untuk membantu Anda lebih tenang. 

2. Daging, ikan dan kalkun

Ikan, daging dan kalkun mengandung vitamin B12 dalam jumlah tinggi. Vitamin ini membantu menjaga homocysteine berada pada level rendah. Berdasarkan artikelArchieves of General Psychiatry,homocysteine dalam jumlah tinggi dapat menjadi indikator depresi terutama pada perempuan. 

3. Ikan dan benih lenan

Makanan terutama yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan tuna dan salmon, benih lenan dan minyaknya, bisa membantu tubuh melawan emosi negatif dan sebaliknya, akan mendatangkan dampak positif bagi suasana hati. 

4. Cokelat hitam

Sedikit asupan cokelat hitam bisa meningkatkan jumlah hormon endorfin tubuh. Hormon ini berhubungan dengan perasaan bahagia. 

5. Kacang, telur dan sayuran hijau

Makanan yang mengandung vitamin B mampu menciptakan neurotransmitter seperti serotonin dalam tubuh yang membantu pikiran lebih tenang dan mengurangi rasa cemas.

Posted on 12 Oktober 2015, in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: