Alhamdulillah, Siang ini Presiden Deklarasikan Hari Santri Nasional di Istiqlal

image

SERAMBIMATA,  Hari ini, 22 Oktober 2015 akan menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya bagi kaum santri. Pasalnya siang ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendeklarasikan Hari Santri Nasional (HSN). Acara akan berlangsung di Masjid Istiqlal Jakarta.

Dikutip dari Okezone, berdasarkan informasi  yang dihimpun, deklarasi tersebut akan berlangsung siang nanti atau setelah salat Dzuhur. Yakni sekitar pukul 14.00 WIB.

“Acara Presiden Republik Indonesia Kamis 22 Oktober 2015 Pukul 14.00 WIB, Deklarasi Hari Santri di Masjid Istiqlal Jakarta,” demikian keterangan tertulis Biro Pers Istana Kepresidenan, Kamis (22/10/2015).

Ibu Negara Iriana Jokowi juga berencana hadir pada deklarasi HSN itu. Ia akan berangkat bersama Jokowi.

“Acara Ibu Negara Kamis 22 Oktober 2015 mendampingi Presiden RI pada acara Deklarasi Hari Santri,” demikian informasi tambahan pihak Istana.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mengatakan, deklarasi HSN akan menjadi hari bersejarah bagi Indonesia. Sebab, hal itu akan membuat santri lebih berperan dalam memajukan bangsa.

“Ini bisa menjadi deklarasi yang memberi konstribusi untuk meningkatkan hubungan Islam dengan negara. Hal ini juga sekaligus dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia menjadi contoh yang baik soal hubungan agama dengan negara,” ucapnya.

Sumber Okezone.com

Posted on 22 Oktober 2015, in Agama, Sosial and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: