Heran ! Kenapa Marques Tidak Ngotot di Depan?

image

SERAMBIMATA, Tidak seperti biasanya Marques kali ini melaju motornya tidak begitu ngotot seperti race sebelumnya, terlebih lagi di saat Lorenzo menyalipnya dari posisi tiga, ia malah terkesan memperlambat seakan menunggu Valentino Rossi mendahuluinya. Benar saja, begitu The Doctor mendahuluinya, Marques menggeber motornya, sehingga keduanya susul-menyusul merebut posisi ketiga.

Nah, ini rupanya yang bikin jengkel Valentino Rossi, dia menuduh kalau marquez memang sengaja ngajak duel untuk menghambat laju dirinya. Kalau akhirnya Marquez harus terjatuh, itu karena ulah dia sendiri, dan Rossi tidak mau disalahkan dalam insiden tersebut.

“Sayangnya saya kehilangan banyak waktu dalam persaingan dengan Marc (Marquez). Di Turn 14 itu aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik. Itu membuatnya (Marquez) melambat karena dia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” tandas Rossi.

Rossi yakin ia mampu mendekati Lorenzo kalau Marques tidak mengganggunya.

“Sayangnya saya kehilangan banyak waktu dalam persaingan dengan Marc (Marquez). Di Turn 14 itu aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik. Itu membuatnya (Marquez) melambat karena dia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” kata Rossi.

“Sayangnya saya kehilangan banyak waktu dalam persaingan dengan Marc (Marquez). Di Turn 14 itu aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik. Itu membuatnya (Marquez) melambat karena dia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” tandas Rossi.


Rossi Akan Start dari Belakang Grid pada GP Valencia

Akhirnya, berdasarkan hasil investigasi race direction, Rossi dinyatakan bersalah. Dan atas ulahnya itu pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan dari belakang grid atau posisi paling belakang pada seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia, awal November.

Race Direction memberikan hukuman tersebut atas insiden yang terjadi antara Rossi dan Marc Marquez pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Marquez terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi di tikungan 14 pada lap ketujuh. Marquez tak bisa melanjutkan balapan, sementara Rossi tetap bisa menyelesaikan balapan di urutan ketiga, di belakang Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Race Direction memutuskan tetap memberikan poin yang didapat Rosi, yaitu 16. Kini dia unggul tujuh angka atas Lorenzo di klasemen. Lorenzo finis di urutan kedua pada GP Malaysia, di belakang Pedrosa.

Honda kemungkinan besar akan mengajukan banding atas keputusan ini. Lorenzo juga tidak menyetujui keputusan Race Direction. Menurut dia, Rossi seharusnya dikenai penalti dengan memberi nilai sama seperti yang didapat Marc.

“JIka Marc tidak mendapatkan nilai, seharusnya Rossi juga tidak mendapatkan nilai. Menurut saya ini tidak fair, tetapi kita harus hormati keputuan Race Direction,” kata Lorenzo dalam konferensi pers.

Posted on 25 Oktober 2015, in Sport and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: